Eri Minta Masyarakat Bahu-membahu Bangun Surabaya

Reporter : angga kurnia putra
Eri Minta Masyarakat Bahu-membahu Bangun Surabaya

Optika.id- Pasar Turi Baru kembali dibuka, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam sambutannya menjelaskan pembangunan Pasar Turi Baru merupakan salah satu cita-cita dalam pembangunan Surabaya. Hal ini dikarenakan Tempat Penampungan Sementara (TPS) sudah tidak layak.

"Saya ingin semuanya masuk, pedagang yang ada di sana masuk (TPS)," ujarnya, Senin (21/3/2022).

Baca juga: Eks Ketua KPU Surabaya Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Eri-Armuji

Di lain sisi Eri, juga menegaskan posisinya sama sebagai Warga Surabaya yang cinta dengan Kota Surabaya, sama seperti semua warga yang hadir dalam acara tersebut.

"Tidak ada perbedaan antara pemerintah kota dengan warganya, tidak ada perbedaan antara Wali Kota dan njenengan (kalian) semua, kita di sini satu sebagai hamba Allah SWT. Saya duduk di depan sini bukan sebagai Wali Kota, saya duduk di depan sini sebagai warga Surabaya yang cinta dengan Kota Surabaya," ujarnya.

Eri juga berharap para petugas lapangan juga ikut bahu-membahu membantu para pedagang untuk menempati lapak-lapak baru di Pasar Turi Baru.

"Dari hati saya yang paling dalam, teman-teman petugas lapangan, tolong bantu teman-teman (pedagang) dengan rasa yang santun dan sifat yang santun untuk ngangkati (mengangkat) barangnya para pedagang masuk ke dalam, lakukan dengan ikhlas, karena ini adalah perjuangan kita," lanjutnya.

Ia melanjutkan bahwa para pedagang sudah menghadapi kondisi kesusahan yang lama, sudah hampir puluhan tahun menghadapi kondisi tersebut.

"Teman-teman (pedagang) sudah susah lama sudah puluhan tahun,ini waktunya kita sebagai bagian dari pemerintah harus mengedepankan rasa santun, harus mengedepankan rasa menghormati. Saya nggak lilo (rela) lek ndelok wong suroboyo sek susah (kalau lihat orang surabaya masih susah)," ujarnya sambil menahan tangis.

Dia merasa sedikit kaget, karena ternyata banyak masyarakat Surabaya yang hidup di dalam kesusahan.

Baca juga: Aktivisi Ini Dukung Kotak Kosong dalam Pesta Demokrasi Pilwali Surabaya!

"Kalau Surabaya masih banyak yang susah seperti ini, demi Allah saya tidak pernah maju sebagai Wali Kota, tapi hari ini sudah terlanjur tapi tolong bantu saya seluruh jajaran pemerintah, seluruh jajaran umat di Kota Surabaya, ayo kita bahu-membahu kita selesaikan kemiskinan ini, kita selesaikan yang namanya kesusahan di Surabaya," pintanya.

Dia melanjutkan dalam menyelesaikan semuanya dapat dimulai dari Pasar Turi dahulu.

"Kita mulai dari pasar turi,hari ini kita turunkan ego kita,hari ini kita turunkan kepentingan pribadi kita untuk kepentingan masyarakat yang lebih besar," tukasnya.

Di akhir sambutanya Eri meminta doa kepada para undangan yang hadir dalam acara tersebut,

Baca juga: KPU Surabaya Resmi Perpanjang Pendaftaran untuk Pilkada, Berikut Penjelasannya!

"Saya titip Surabaya kepada anda sekalian, moga-moga doa dari anda yang mustajab bisa membawah Surabaya yang lebih baik," tutupnya.

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru