Gubernur Khofifah Berangkatkan Mudik Gratis 2022 Jatim, 100 Bus Siap Antar ke Kampung Halaman

Reporter : Jenik Mauliddina
Foto: Praditya Fauzi Rahman

Optika.id,Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara simbolis memberangkatkan Mudik Bareng Gratis 2022 dengan 15 tujuan daerah di Jawa Timur, di Frontage Ahmad Yani Surabaya, Kamis (28/4/2022).

Sebanyak ribuan pemudik yang telah mendaftar nantinya akan diberangkatkan secara bersamaan dan berkala. Raut bahagia tergambar dari wajah pemudik sambil terlihat sekali melambaikan tangan ke awak media dan warga sekitar.

Baca juga: Pelindo Ungkap 65 Ribu Pemudik Pulang Lewat Pelabuhan Tanjung Perak

"Kalau 3.650 penumpang di 100 bus ini bawa kendaraan roda 4 masing-masing, kayak apa padatnya," kata Khofifah usai secara simbolis melepas keberangkatan para pemudik di depan kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Ada 15 rute dengan daerah tujuan yang berbeda dalam program mudik gratis ini. Seluruh keberangkatan rute dilakukan dari depan kantor Dishub Jatim Jalan Frontage Ahmad Yani Surabaya.

  1. Surabaya-Tulungagung
  2. Surabaya-Trenggalek
  3. Surabaya-Magetan
  4. Surabaya-Madiun
  5. Surabaya-Ngawi
  6. Surabaya-Ponorogo
  7. Surabaya Pacitan
  8. Surabaya-Jember
  9. Surabaya-Jember-Banyuwangi
  10. Surabaya-Situbondo-Banyuwangi
  11. Surabaya-Tuban
  12. Surabaya-Sumenep
  13. Surabaya-Bojonegoro
  14. Surabaya-Bondowoso
  15. Surabaya-Malang-Blitar
  16. Surabaya-Nganjuk.

"Alhamdulillah tahun ini kita akan kembali menyediakan program Mudik Bareng Gratis. Ini menjadi bentuk perhatian kita guna memfasilitasi mudik masyarakat Jatim yang aman nyaman dan sehat," kata Gubernur Khofifah 

Selain itu, tujuan mudik gratis yang digelar Pemprov melalui Dishub Jatim ini agar mengurangi penumpukan penumpang di terminal sehingga pemudik tidak perlu tenaga ekstra untuk ke terminal terlebih dahulu.

Baca juga: Polda Jatim Gandeng Dishub untuk Berikan Atensi di Pelintasan KA Selama Mudik Berlangsung

Khofifah menegaskan, program mudik gratis ini merupakan komitmen Pemprov Jatim dalam memberikan pelayanan publik. Terlebih, kepada masyarakat Jatim. Bagi yang ikut Mudik gratis 2022 di Jawa Timur ini harus vaksin booster sebagai syarat utama untuk memanfaatkan program ini.

"Mudah-mudahan mudiknya aman, sehat, lancar, selamat, bisa segera bertemu dengan keluarga, dan banyak rezekinya, aamiin. Selamat merayakan Idul Fitri 1443 H, dengan membaca basmallah, mudik gratis kali ini saya resmikan," tutupnya.

Reporter: Jenik Mauliddina

Baca juga: Berikut Ini Jam-Jam Favorit Masyarakat Saat Mudik dari Hasil Survei Kemenhub

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru