Polda Jatim Gandeng Dishub untuk Berikan Atensi di Pelintasan KA Selama Mudik Berlangsung

author Dani

- Pewarta

Senin, 01 Apr 2024 14:50 WIB

Polda Jatim Gandeng Dishub untuk Berikan Atensi di Pelintasan KA Selama Mudik Berlangsung

Surabaya (optika.id) - Mudik lebaran 2024 menjadi salah satu hal wajib bagi sebagian orang yang memiliki kampung halaman, menjelang persiapan, perlintasan sebidang pada jalur kereta api (KA) di Jatim menjadi banyak perhatian. Lantaran, perlintasan yang belum menggunakan palang pintu tersebut. 

Menurut hasil informasi yang diperoleh Ditlantas Polda Jatim dan Dishub menyebut ada 1.883 titik di perlintasan Jatim. 260 diantaranya sudah ada penjaga swadaya maupun petugas resmi. Sisanya tidak dijaga dan 175 terdapat fly over maupun underpass. 

Baca Juga: Pelindo Ungkap 65 Ribu Pemudik Pulang Lewat Pelabuhan Tanjung Perak

Perlintasan KA menjadi sedang jalan tingkat nasional seluruhnya yang telah berpalang pintu. Sementara itu, pada jalan tingkat provinsi terdapat 1 yang belum berpalang tepatnya di Jalan Raya Gendoh Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi. 

Baca Juga: Berikut Ini Jam-Jam Favorit Masyarakat Saat Mudik dari Hasil Survei Kemenhub

Kombes Pol Komarudin memastikan pihaknya akan mengatensi hal itu. Bahkan, menyiagakan personel di lokasi. "Upaya-upaya penambahan sudah dilakukan, tahun ini sudah ada penambahan dan pengerjaan," ujar Komarudin, Minggu, (31/3/2024). 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia berharap pemudik lebih berhati-hati dan bisa tertib selama berkendara. Ketika melintas perlintasan KA sebidang yang belum berpalang, pengemudi jalan harus benar-benar ekstra berhati-hati. 

Baca Juga: Survei Indikator: Mayoritas Warga Setuju Kebijakan One Way dan Contra Flow Mudik Lebaran 2023

"Mudah-mudahan tentu dengan penambahan jumlah personel akan bisa mengantisipasi semua. Termasuk surat edaran dari Kemenhub, itu sudah keluar dan akan dipaparkan," pungkasnya. 

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU