Terminal Purabaya Sidoarjo Dipadati Penumpang Arus Balik

Reporter : Jenik Mauliddina
Terminal Purabaya Sidoarjo Dipadati Penumpang Arus Balik

Optika.id, Sidoarjo - Arus balik Lebaran 2022 sudah terasa di Terminal Purabaya, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Bus malam tujuan Jakarta dipenuh penumpang.

Para penumpang rata-rata dari kampung halaman masing-masing. Mereka akan kembali beraktivitas di Surabaya dan sekitarnya. Selain itu, di sisi keberangkatan bus malam ke Jakarta juga dipadati oleh calon penumpang bus antar provinsi yang akan kembali.

Baca juga: Asal Usul Membeli Baju Baru Jelang Lebaran, Begini Sejarahnya

"Kami sekeluarga balik ke Surabaya setelah menikmati liburan lebaran di kampung halaman di Blitar. Kami memiliki lebih awal untuk menghindari padatnya penumpang," kata Afandi di titik kedatangan Terminal Purabaya, Sabtu (7/5/2022).

Sementara Fariza (29) asal Surabaya akan balik ke Jakarta. Ia mengaku cukup sulit untuk mendapatkan tiket bus malam yang ke Jakarta.

"Aku pilih balik ke Jakarta lebih awal karena pesan tiket susah banget, dan harganya juga melambung," kata Fariza.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan calon penumpang arus balik lebaran, Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro bersama sejumlah pejabat utama Polresta Sidoarjo, melakukan sidak ke lokasi pemberangkatan di Terminal Purabaya.

Baca juga: Mengenal Kue Lidah Kucing, Primadona Lebaran Warisan Kolonial

"Hari ini kami melakukan peninjauan pengecekan kesiapan dari pada di Terminal Purabaya yang bermain dengan arus balik ke Jakarta dan Denpasar. Mulai hari ini didapati mulai ada lonjakan jumlah penumpang. Mulai hari ini PO bus malam rata-rata bus malam sudah penuh penumpang," kata Kusumo di Terminal Purabaya.

Kusumo menambahkan, lonjakan penumpang diprediksi pada 7-8 Mei 2022. Armada bus malam akan ditambah. Dengan harapan bisa menampung penumpang yang akan balik ke tempat bekerja.

"Untuk membuat kenyamanan penumpang kami selalu menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang. Selain itu kami selalu melakukan rutin secara acak tes urine terhadap kru bus. Dengan harapan bisa menjaga keselamatan para penumpang," pungkas Kusumo.

Baca juga: Epidemiolog Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19 Saat Mudik Lebaran

Reporter: Jenik Mauliddina
Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru