DPRD Surabaya Minta Semua Taman Hiburan Dicek

Reporter : angga kurnia putra
DPRD Surabaya Minta Semua Taman Hiburan Dicek

Optika.id-Komisi B DPRD Kota Surabaya meminta tempat wisata di "Kota Pahlawan", Jatim itu, dicek kelayakan dan keamanannya secara berkala usai insiden wahana peluncuran ambrol di Kenjeran Park yang mengakibatkan belasan orang cedera.

"Kami mendorong agar pemilik maupun pengelola mengecek fasilitas tempat-tempat rekreasi, wahana wisata atau tempat hiburan rakyat secara berkala," kata Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya Lutfiyah di Surabaya, Senin (9/5/2022).

Baca juga: Jelang Pendaftaran Pilgub Jatim, Pasangan Khofifah-Emil Belum Ada Penantang!

Menurut dia, jika dirasa perlu fasilitas tempat wisata yang sudah usang segera dilakukan renovasi atau diperbaiki dengan yang lebih kuat demi kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Selain itu, lanjut dia, juga perlu inovasi untuk perubahan situasi agar tidak membosankan bagi semua tempat wisata dan hiburan rakyat di Surabaya.

"Jadi dibuat yang semenarik dan menyenangkan agar menjadi tempat wisata andalan di Kota Surabaya. Dengan demikian, masyarakat tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk berlibur di sana. Sekali lagi saya ingatkan keamanannya nomor satu yang harus diperhatikan," ujar legislator Partai Gerindra ini.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya juga harus mengevaluasi perizinan yang dikeluarkan untuk mengecek secara berkala kondisi tempat-tempat wisata/rekreasi yang tentunya didatangi oleh banyak orang.

Baca juga: Awal Agustus, PDIP Jatim Akan Umumkan Sosok yang Diusung untuk Pilgub Jatim!

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan pihaknya akan mengevaluasi tempat wisata usai insiden wahana peluncuran air ambrol di kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) Kota Surabaya pada Sabtu (7/5).

"Saya menekankan kembali kepada setiap investor yang memiliki tempat wahana wisata di Surabaya, harus memiliki izin. Selain itu juga harus diimbangi dengan perawatan berkala agar tidak terjadi lagi hal serupa di tempat wisata lain," kata dia.

Menurut Eri, kalau pemeliharaan itu dilakukan oleh investor, maka harus bisa menjamin layak dan fungsi wahana tersebut.

Baca juga: Khofifah-Emil Masih Jadi Pertimbangan PDIP Jatim, Kenapa?

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi tempat wahana atau wisata lainnya.

Reporter: Angga Kurnia Putra
Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru