Komisi A DPRD Jember Dukung Pemberdayaan Generasi Muda Lewat J-Branding

Reporter : Jenik Mauliddina
IMG-20220511-WA0002

Optika.id, Jember - Upaya Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan program J-Branding Desa, mendapatkan dukungan dari DPRD Kabupaten Jember

Anggota Komisi A DPRD Jember, Try Sandi Apriana mengungkapkan program adalah terobosan yang luar biasa. Program tersebut secara khusus melatih puluhan pemuda desa untuk mengembangkan desanya masing-masing.

Baca juga: Komisi B DPRD Jember Kritik Kegiatan OPD Tak Kongkret dan Tidak Terintegrasi

"Saya sebagai anggota DPR jember dan generasi muda siap mensupport apapun pemberdayaan masyarakat. Karena dinas pemberdayaan masyarakat desa adalah mitra desa kami dan kami dengan cara hadir sebagai pengawas  dan pelaksana dari pemerintahan kami datang dari pemerintahan," ujarnya dalam Siaran Pers yang diterima Optika.id, Selasa (10/5/2022).

Ia juga menilai, dengan adanya program ini anak muda punya kesempatan untuk mendalami digital marketing jadi ahli branding dan penguasaan media mengikuti perkembangan zaman seperti saat ini.

"J-branding ini bisa meningkatkan perekonomian yang ada di masyarakat kabupaten Jember karena anak Banyak anak-anak muda yang memang pekerjaannya sekarang dimudahkan untuk media promosi  yang merupakan tugas digital preneurship. Jadi j branding merupakan wirausaha digital," imbuhnya

Baca juga: Buntut Penyerang Desa Mulyorejo, Khofifah Instruksikan Pemkab Jember dan Banyuwangi Turun Tangan

Ia berharap program pemberdayaan bagi generasi muda  tidak putus hanya sampai disini. Pihaknya dan Pemkab Jember selalu hadir untuk mensupport semoga desa-desa bisa menjadi destinasi wisata yang bagus memiliki identitas tersendiri.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dan kami hadir sebagai representasi Pemkab dan negara hadir di masyarakat," terangnya.

Baca juga: Pemkab Banyuwangi Minta Warga Tak Terprovokasi Isu Konflik Desa Mulyorejo Jember

Reporter: Jenik Mauliddina
Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru