Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Atas Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto

Reporter : Jenik Mauliddina
Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Atas Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto

Optika.id, Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban kecelakaan maut bus pariwisata di Tol Mojokerto-Surabaya KM 712, Senin (16/5/2022).

Ia menyampaikan duka cita yang mendalam dan berharap keluarga korban bisa bersabar menghadapi ujian.

Baca juga: Pilih Maju Pilgub, Khofifah Tolak Tawaran Kursi Menteri Kabinet Prabowo

"Saya bersama seluruh jajaran Pemprov Jatim menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kecelakaan bus yang terjadi pagi ini di Tol Mojokerto-Surabaya," ungkap Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (16/5/2022).

Dalam akun Instagram pribadi miliknya ia juga menuliskan pesan doa kepada korban baik yang menjadi korban meninggal dunia maupun luka-luka. Ia tak lupa berpesan kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan menjaga kebugaran diri.

"Semoga seluruh korban meninggal dunia husnul khatimah. Dan, korban luka-luka segera diberikan kesembuhan. Aamiin. Dimohon kepada para pengendara di tol berhati-hati. Cek kelaikan kendaraan dan pastikan dalam kondisi prima sebelum berkendara," tulisnya di akun @khofifah.ip

Berkaca dari peristiwa itu, mantan Menteri Sosial (Mensos) ini mengimbau seluruh masyarakat, baik yang akan maupun sedang melakukan perjalanan jauh, agar tetap memperhatikan kondisi tubuh serta kondisi kendaraan.

Baca juga: Khofifah Ungkap Faktor Maju Pilgub Lagi dengan Emil, Nyaman itu Penting!

"Karena selama perjalanan kita harus tetap prima. Jangan sampai lelah dan lengah. Gunakanlah rest area yang telah disediakan di sepanjang jalan tol. Upayakan setiap 4 jam berhenti sejenak untuk melepas lelah," ujarnya.

Diketahui, pada Senin (16/5/2022) sekitar pukul 06.15 WIB, sebuah bus pariwisata milik PO Ardiansyah yang mengangkut rombongan warga asal Benowo, Surabaya menabrak sebuah Variable Message Sign (VMS) atau papan imbauan pada bahu jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712.

Bus bernomor polisi S 7322 UW diketahui membawa rombongan wisata dari Yogyakarta menuju Surabaya. Bus mini tersebut diketahui membawa 33 orang penumpang, termasuk di dalamnya dua sopir cadangan.

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Mojokerto Rekomendasikan Hitung Ulang di 4 TPS Desa Temon

Reporter: Jenik Mauliddina
Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru