Madrasah Ibtidaiyah NU Jabon Dapat Kucuran Dana Hibah Rp150 juta dari Pemkab Sidoarjo

Reporter : Jenik Mauliddina
Dok: Humas Pemkab Sidoarjo

Optika.id, Sidoarjo - Pemkab Sidoarjo memberikan bantuan dana hibah senilai Rp150 juta kepada Sekolah Madrasah Ibtidaiyah NU (MINU) di Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, ditambah bantuan pribadi dari Wakil Bupati Sidoarjo Subandi senilai Rp20 juta.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, mengatakan pembangunan sekolah MINU seperti ini menunjukkan kontribusi pengurus MWCNU Jabon terhadap dunia pendidikan di Sidoarjo.

Baca juga: Sidang Praperadilan Muhdlor Kembali Mundur, KPK Tak Hadir

"Pemkab Sidoarjo akan mendukung berdirinya tempat pendidikan seperti ini. Salah satunya dengan memberikan hibah pembangunan bagi dunia pendidikan," katanya di sela peletakan batu pertama pembangunan sekolah MINU Jabon, Sabtu (18/6/2022).

Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Nahdlatul Ulama yang ikut berperan serta dalam memajukan dunia pendidikan.

"Kami akan mendukung lembaga pendidikan maarif maupun pendidikan swasta lainnya," katanya.

Ia meminta pengurus MWCNU Jabon untuk sungguh-sungguh membangun MINU Jabon terutama dalam hal perencanaan.

Selain itu, kata dia, panitia pembangunan harus solid untuk mewujudkan berdirinya MINU Jabon di wilayah tersebut dan yang terpenting panitia pembangunan harus niat ibadah dalam membangun.

"Yang dilakukan niatnya dulu, kalau panjenengan sebagai panitia pembangunan meniatkan ibadah dalam membangun MINU ini insya Allah saya yakin pembangunan ini akan berjalan baik tidak ada persoalan," katanya.

Baca juga: Gus Muhdlor Jadwalkan Akan Hadir di Panggilan KPK Hari Ini

Ia meminta MINU Jabon dapat bersaing dengan lembaga pendidikan yang lain dan diharapkan nantinya sistem pembelajaran yang diterapkan berbeda dengan lainnya.

Menurut dia, sistem pendidikan harus menonjol agar tidak kalah sama sekolah yang lainnya seperti sistem pendidikan modern dan penerapan kurikulum terintegrasi yang dilakukan MINU Pucang Sidoarjo.

"Silakan belajar kepada MINU Pucang, biar nanti metode pendidikannya dapat juga diterapkan di sini," ujarnya.

Ketua MWCNU Jabon Son Haji nanti akan menjadi MINU unggulan dengan berdiri diatas luas tahan seribu meter persegi.

Baca juga: Jumat Depan, KPK Kembali Panggil Tersangka Bupati Sidoarjo

Ia yakin MINU Jabon akan menjadi pilihan masyarakat Jabon dan sekitarnya yang akan berdiri dua lantai.

"Lahan ini merupakan wakaf keluarga almarhum Jupri yang dulu menjadi sekretaris MWCNU Jabon dan akan dijadikan sekolah MI Nahdlatul Ulama unggulan di Jabon, berbeda dengan sekolah-sekolah yang lain," ujarnya.

Reporter: Jenik Mauliddina
Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru