JX International Gelar Bazar Buku Internasional Terbesar

Reporter : angga kurnia putra
1670983601

Optika.id-Bazar buku internasional terbesar atau (Big Bad Wolf Books), hadir di Kota Surabaya dengan membawa 35.000 judul baru  mulai 9 hingga 18 Juli 2022 di JX International.

Presiden Direktur BBW Indonesia, Uli Silalahi mengatakan, Surabaya merupakan kota pertama yang disinggahi pameran itu, dan menyusul Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Baca juga: Jelang Pendaftaran Pilgub Jatim, Pasangan Khofifah-Emil Belum Ada Penantang!

Hadirnya kembali pameran itu, sebagai komitmen meningkatkan literasi serta budaya gemar membaca sejak dini di Indonesia, melalui pemberian akses buku internasional yang bermutu dengan harga terjangkau bagi semua genre.

Kegiatan membaca merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan dimanapun dan waktu kapan pun, terbukti pada masa pandemi kemarin kegiatan membaca terus berlangsung giat. Masyarakat yang mempunyai budaya membaca tinggi, akan menjadi suatu negara yang maju dan juga memiliki angka kekerasan yang rendah," kata Uli, Sabtu (9/7/2022).

Ia mengatakan, bazar juga akan digelar secara daring di salah satu aplikasi toko daring pada 9 - 18 Juli 2022 dengan potongan harga hingga 90 persen.

Uli mengatakan, dalam bazar itu berbagai program juga ditawarkan, seperti kontes dengan hadiah terbesarnya adalah satu buah troli penuh dengan buku-buku yang dapat dibawa pulang bagi pemenangnya.

"Untuk mewujudkan misi dalam meningkatkan minat baca dan akses buku yang luas ke seluruh Indonesia termasuk yang berada di pelosok tanah air, Bazar Buku BBW memiliki program corporate social responsibility (CSR) yang bernama Red Readerhood," katanya.

Program ini, mengajak pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan melalui buku, kepada saudara-saudara di pelosok Tanah Air dengan cara mendonasikan buku-buku yang disediakan di pojok Red Readerhood.

Baca juga: Awal Agustus, PDIP Jatim Akan Umumkan Sosok yang Diusung untuk Pilgub Jatim!

"Menyambut Hari Anak Nasional 2022 pada 23 Juli 2022, BBW juga memilik program donasi buku yang bekerja sama dengan Forum Anak Jawa Timur. Pada program ini 1.000 buku akan didonasikan kepada Forum Anak Jawa Timur dengan 38 kabupaten/kota perwakilan di Jawa Timur dan dinaungi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur," katanya.

Melalui program CSR itu, diharapkan memiliki kebermanfaatan serta meningkatkan pengetahuan.

Selain itu, juga ada program beli dua gratis satu buku Little Hippo, yakni buku disertai perlengkapan anak, serta banyak lagi program khusus yang diperuntukkan bagi para anggota BBW.

Reporter: Angga Kurnia Putra

Baca juga: Khofifah-Emil Masih Jadi Pertimbangan PDIP Jatim, Kenapa?

Editor: Pahlevi 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru