Ingin Membuat Konten yang Disukai dan Viral? Ini yang Wajib Kamu Ketahui

Reporter : Jenik Mauliddina
3.-content

Optika.id - Sosial media seperti Instagram, Tiktok, hingga YouTube kini menjadi platform yang menjanjikan untuk ditekuni. Keberadaan mereka kini digunakan untuk media promosi hingga unjuk diri, bahkan untuk menggaet target marketingnya sendiri.

Sehingga tak hanya perlu memperbanyak followers atau subscriber, tapi juga meningkatkan minat interaksi dengan para pengikut. Untuk itu membuat tersebut melejit dan mencapai target tersebut, maka kamu perlu perhatikan poin-poin utama berikut ini, Rabu (13/7/2022):

Baca juga: YouTuber dan Kreator Konten Diminta KPU Jadi Moderator Debat Pilpres

Unik dan menarik

Konten yang unik dan menarik membuat kontenmu jadi lebih banyak dilirik oleh para followers maupun bukan, karena cara ini biasanya membuat para pengikut cenderung membagikannya ke story Instagram ataupun media sosial yang lain.

Punya karakter yang khas

Tak hanya sekadar unik dan menarik, tapi coba buat kontenmu memiliki karakter khas. Hal ini akan lebih memudahkan pengikut untuk mengingat akun media sosialmu tersebut. Bahkan, jika tanpa melihat nama akunmu.

Miliki value

Hal utama yang perlu diperhatikan tentu saja konten harus memiliki value. Tonjolkan hal-hal paling penting saja, jangan terlalu banyak kata atau bahkan kalimat yang justru membuat konten enggan untuk dilihat. Jika memang dirasa perlu, mungkin bisa dijelaskan melalui caption.

Baca juga: Instagram Hadir dengan Fitur Baru "Share List", Kamu Bisa Bagikan IGS ke Banyak Orang

Pilih jenis

Jenis konten bisa berupa edukasi atau hiburan semata. Maka perlu adanya konsistensi pemilihan jenis. Namun, tak menutup kemungkinan untuk menyajikan konten edukasi dengan sajian hiburan.

Berdampak

Selain mengedukasi dan menghibur, jangan lupa untuk memberikan dampak. Hal ini juga membuat para pengikut instagram tertarik terhadap konten yang kamu sajikan.

Baca juga: Generasi Z Pilih Referensi Liburan Lewat Media Sosial

Reporter: Jenik Mauliddina

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru