Hari Radio Nasional, Eri Cahyadi Jadi Penyiar Berita

Reporter : angga kurnia putra
eri-cahyadi-bersama-wakil-ketua-dprd-reni-astuti-menjadi-penyiar-radio

Optika.id-Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istrinya, Rini Indriyani menjadi penyiar berita atau pembawa berita saat peringatan Hari Radio Nasional di RRI Surabaya, Minggu (11/9/2022).

"Perasaannya sudah terbiasa menjadi pembawa berita karena ini sudah yang kedua, tetapi bagi Ning Rini ini yang pertama. Jadi rodok ndredeg (agak deg-degan)," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Baca juga: Jelang Pendaftaran Pilgub Jatim, Pasangan Khofifah-Emil Belum Ada Penantang!

Sebelum mengudara, Cak Eri dan Ning Rini sapaan lekatnya, mendapat pelatihan langsung dari Redaktur Senior RRI Ria Enandini.

Keduanya, pun semakin percaya diri saat membacakan berita pada program Buletin Info Prima yang disiarkan langsung pada 16.00 - 16.30 WIB dan mengudara di seluruh jejaring RRI Jawa Timur, serta dapat disaksikan langsung melalui kanal YouTube RRI Surabaya.

Dalam program Buletin Info Prima selama 30 menit itu, Cak Eri dan Ning Rini membacakan berita terkait informasi seputar Jawa Timur. Meski demikian, Cak Eri terhitung telah dua kali menjadi presenter berita, sedangkan Ning Rini baru pertama kali menjadi pembawa berita di radio.

Tak lupa, dia juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 RRI. Sebab, RRI telah memberikan berbagai informasi terkini bagi masyarakat.

Dia pun meyakini, bahwa warga Surabaya bisa lebih mudah dalam memanfaatkan media elektronik, khususnya radio.

"Selamat ulang tahun ke-77 untuk RRI, semoga selalu ada di hati masyarakat Surabaya. Karena, seluruh informasi yang masuk bisa menjadi bagian sinergi antara Pemkot Surabaya dengan masyarakat," ujar dia.

Baca juga: Awal Agustus, PDIP Jatim Akan Umumkan Sosok yang Diusung untuk Pilgub Jatim!

Sementara itu, Ning Rini yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya mengaku bahwa hal ini adalah pertama kali bagi dirinya membacakan berita di salah satu stasiun radio nasional. Meskipun dia terlihat santai saat membacakan berita, tapi dia tetap berhati-hati saat memulai menjadi presenter berita.

"Agak berbeda ya, kalau talkshow kan bisa mengalir. Tapi kalau membaca berita harus membaca teks, jadi takut salah baca. Ini menjadi pengalaman pertama yang sangat menarik sebagai pembaca berita," kata Ning Rini.

Kepala RRI Surabaya Lahar Rudiyarso mengatakan, Cak Eri dan Ning Rini telah menyelesaikan tugasnya sebagai pembawa berita. Sebab, Cak Eri dan Ning Rini dinilai sangat antusias saat menjadi presenter berita.

"Beliau sangat antusias, dan kedepannya kami akan mengembangkan kembali dengan program 'Walikota Menyapa' yang rencana akan dicanangkan mulai 1 November 2022," kata Lahar.

Baca juga: Khofifah-Emil Masih Jadi Pertimbangan PDIP Jatim, Kenapa?

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Pahlevi 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru