Siap Maju Pilpres 2024, PKS Dukung Anies Baswedan

Reporter : Seno
images - 2022-09-17T000531.349

Optika.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung penuh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan dirinya siap bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. PKS menilai pernyataan Anies itu merupakan kabar baik.

"Bravo Mas Anies. Dukung figur-figur berprestasi mengumumkan diri dan bersiap menuju 2024," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Usai Putusan MK, PKS Diminta Usung Kembali Anies Baswedan!

Mardani mengungkap hubungan antara PKS dengan Anies cukup dekat. Oleh karena itu, dia menyambut baik kabar Anies siap maju di Pilpres 2024 nanti.

Lebih lanjut, Mardani menyebut Indonesia saat ini membutuhkan kompetisi politik yang sehat. Dia kemudian menyinggung adanya wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dapat maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada tahun 2024.

"Indonesia butuh kompetisi politik yang sehat. PKS dekat dengan Mas Anies. Ini berita baik," jelas Mardani.

"Bukan isu tiga periode apalagi presiden jadi wapres. Memalukan dan menyakiti demokrasi," tambahnya.

Sebelumnya, Reuters menulis dalam laporannya pada Kamis (15/9/2022) bahwa Anies Baswedan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta siap untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

Baca juga: Warga Jakarta Menyatakan Siap Tinggalkan PKS Usai Tak Jadi Dukung Anies

"Dengan masa jabatan lima tahunnya sebagai gubernur yang akan berakhir bulan depan, Anies Baswedan, 53 tahun, telah muncul dalam jajak pendapat independen sebagai salah satu tokoh teratas yang diperkirakan akan bertarung dalam pemilihan presiden pada Februari 2024," tulis Reuters.

Dalam pernyataannya kepada wartawan dalam sebuah wawancara di Singapura, Anies mengatakan, "Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya."

Tidak menjadi anggota partai memungkinkan dia memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan semua faksi.

Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas, kata Anies.

Baca juga: PKS Ungkap Alasan Pilih Suswono Jadi Cawagub RK di Pilgub Jakarta

Reporter: Pahlevi

Editor: Aribowo

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru