Tanggapi Isu Maju Pilgub DKI Jakarta, Ini Jawaban Mensos Risma

Reporter : Seno
images - 2022-09-23T151008.291

Optika.id - Menteri Sosial RI yang juga Ketua DPP bidang Kebudayaan PDI Perjuangan, Tri Rismaharini buka suara terkait namanya yang diusulkan menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Risma menegaskan dirinya tidak pernah tertarik dengan jabatan.

Baca juga: Resmi, Ini Nomor Urut Cagub-Cawagub Jatim di Pilkada 2024

"Aku ndak pernah tertarik sama jabatan," kata Risma dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Mensos Risma juga menceritakan kembali pengalamannya diminta maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI sebelumnya. Dia mengaku sengaja melarikan diri untuk bisa tidak mendaftar.

"Tahu ndak yang periode sebelumnya, ada yang nawarin. Saya pas lagi di Paris awalnya cuma 3 hari, tapi jadi seminggu tunggu sampe pendaftaran DKI kelar karena nunggu masa pendaftaran kelar," ujarnya.

Namun Risma tak mau berandai-andai jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekanoputri memintanya untuk maju dalam Pilgub DKI nanti.

Baca juga: Rano Karno Maju Jadi Cawagub Jakarta dengan Nama 'Si Doel'

"Nanti kita lihat karena saya punya gusti Allah, karena jabatan itu berat," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut partainya telah menerima sejumlah usulan nama untuk dijadikan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

"Ya kemarin ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan pak Hendi (Hendrar Prihadi), Ada yang mengusulkan pak Anas," kata Hasto di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Ditunjuk Jadi Mensos, Gus Ipul: Saya Laksanakan Semaksimal Mungkin

Reporter: Pahlevi

Editor: Aribowo 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru