Tokoh Politik Senior Duduk Satu Meja, Sinyal Anies-AHY?

Reporter : Seno
381970_05230817102022_aby_jk_anies

Optika.id - Dinamika politik menjelang kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang semakin menghangat.

Tadi malam, tokoh politik senior duduk satu meja bersama bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Saat acara pernikahan putri Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al Jufri, Minggu (16/10/2022) malam, ada peristiwa penting. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla duduk bersama dengan Anies-AHY.

Pasangan Anies-AHY adalah salah satu paket pasangan Pilpres yang digadang-gadang akan diusung oleh koalisi Demokrat-PKS dan NasDem.

Dalam acara yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan itu, para tokoh senior bersama Anies-AHY tampak berbincang.

Selain tokoh-tokoh tersebut, sebenarnya ada beberapa petinggi yang juga hadir diantaranya: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan bahwa dalam pertemuan semeja itu terjadi secara alamiah. Herzaky menekankan bahwa dalam acara pernikahan itu, yang utama adalah silaturahmi

Tujuan silaturahmi itu, untuk mendoakan mempelai agar menjadi keluarga yang baik.

"Mendoakan yang baik-baik untuk tuan rumah. Agar bahagia dan langgeng," kata Herzaky pada Optika.id, Senin (17/10/2022).

Saat ditanya apakah perbincangan semeja itu membahas Pilpres, Herzaky hanya menjawab bahwa kebersamaan yang terjadi pada elite Demokrat, PKS dan Nasdem bisa terjaga.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

"Menyalakan dan mewujudkan asa akan perubahan dan perbaikan di negeri ini," tandasnya.

Senada dikatakan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, dia menjelaskan pertemuan tersebut tidak direncanakan. Kebetulan saja para tokoh tersebut bertemu dalam acara resepsi pernikahan.

"Ya kan pertemuan pesta. Pertemuan tidak direncanakan itu Alhamdulillah istilah saya malam baik tempat baik ketemu orang baik," ujar Ali di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta seperti dilansir liputan6.com Minggu (16/10/2022).

Ali yakin pertemuan para tokoh sentral partai politik bersama Anies itu tentunya membahas politik. Apalagi, Anies sudah dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh NasDem. Sementara, Demokrat dan PKS cukup kuat memberikan sinyal akan mendukung Anies.

"Pastinya bahwa ketika pak Surya pak JK pak SBY bertemu ini sama-sama politisi masa bicara tempe ya bicara politik dong," ujar Ali.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Sementara itu, setelah menghadiri pernikahan putri Salim Segaf, Anies menerima sejumlah elite NasDem di kediaman. Pertemuan ini digelar dalam rangka menjelang masa jabatannya berakhir sebagai gubernur DKI Jakarta.

Reporter: Pahlevi

Editor: Aribowo

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru