Bupati Mojokerto Resmikan Jalan Poros Penghubung Antar 2 Dusun di Kecamatan Jetis

Reporter : Danny

Optika.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan secara langsung jalan poros penghubung antar dua dusun di Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Kedua dusun tersebut adalah Dusun Belik dengan Dusun Kaliasin, Desa Bendung.

Baca juga: Hebohkan Pengguna Jalan, Mayat Pria Berlumuran Darah Ditemukan di Tol Sumo

Peresmian jalan poros penghubung antar dusun tahap pertama yang membentang dari selatan ke utara memiliki lebar jalan 6 meter dan panjang jalan kurang lebih 1,5 km. Penghubungan poros jalan itu ditandangi dengan pemotongan pita dan tumpeng.

Dalam proses peresmian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rinaldi Rizal Sabirin, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Mojokerto Yudiansyah, Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Hadi, Forkopimca Jetis, dan Kepala Desa Bendung Safaat.

Masyarakat diminta agar menjaga kebersihan selokan yang ada di depan rumahnya masing-masing agar tidak terjadi banjir. Selain itu, Beliau juga meminta seluruh masyarakat Desa Bendung agar bisa menjaga dan merawat jalan cor penghubung antar dua dusun yang baru saja diresmikan tersebut.

"Selalu dijaga ya kebersihannya, sehingga jalan-jalan yang sudah dibangun bisa awet karena tidak terendam air. Dengan saluran-saluran air yang rajin bersihkan dan sampah-sampahnya dibersihkan dengan baik, sehingga tidak mengganggu pembangunan-pembangunan yang sudah ada," ujarnya, Minggu, (18/12/2022).

Baca juga: Resmi, DPSHP Kota Mojokerto Sebanyak 104.686 Pemilih

Pemerintah Kabupaten Mojokerto kembali menegaskan, dia meminta doa kepada seluruh masyarakat Desa Bendung agar semua keputusan dan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto dalam melaksanakan pembangunan di Desa Bendung maupun di Kabupaten Mojokerto bisa berjalan lancar.

Hadir dalam peresmian, Kepala Desa (Kades) Bendung, Safaat mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati dan seluruh stakeholder yang telah mendukung dan mewujudkan pembangunan yang ada di Desa Bendung.

"Semoga tidak ada perubahan, agar tahun depan InsyaAllah bisa kembali dilanjutkan," tuturnya.

Baca juga: Bupati Mojokerto Apresiasi Pondok Inggris Jarwo, Dukung Era Society 5.0

Peresmian jalan poros penghubung antar dua dusun tersebut juga digelar senam aerobik dan jalan sehat dengan start di depan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Darul Hikmah, Dusun Pohsengir, Desa Bendung.

Kemudian, jalan sehat finish di Balai Desa Bendung. Memasuki garis finish, Bupati turut serta bersama masyarakat Desa Bendung yang mengikuti jalan sehat tersebut.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru