Jelang Pemilu, Partai Ummat Akan Lebarkan Sayap di Malaysia dan Turki

Reporter : Haritsah

Optika.id - Ridho Rahmadi, Ketua Umum Partai Ummat, dari 2023 partainya akan terus menguatkan mesin partai usai lolos verifikasi sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Partai Ummat rencananya membuka kantor cabang di luar negeri seperti Malaysia hingga Turki.

Baca juga: Partai Ummat Agendakan Bertemu Cak Imin, Bahas Apa ya?

"Insyaallah kita juga akan membuka kantor perwakilan di luar negeri, dimulai dari Malaysia yang insyaallah sudah siap deklarasi dan pelantikan, Turki, dan lain sebagainya," kata Ridho dalam acara tasyakuran lolosnya Partai Ummat sebagai peserta pemilu di Asrama Haji Pondok Gede, Minggu (1/1/2023).

Menurutnya, Partai Ummat juga akan menambah organisasi sayap setelah Permata dan Garda Ummat, akan ada organisasi sayap untuk tenaga medis, untuk dosen dan akademisi, dan lain sebagainya.

"Terkait eksternal Partai Ummat, kita akan memperluas dan mempererat jejaring silaturahim dengan segenap anak bangsa lainnya, baik dari partai politik lain, organisasi masyarakat, dan seterusnya," ucapnya.

"Seribu teman terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak. Partai Ummat Insyaallah akan membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan siapa pun yang ingin melihat keadilan tegak-gagah di negeri ini," imbuh dia.

Ridho memastikan partainya tidak cepat berpuas diri meski telah lolos sebagai peserta pemilu. Partai akan melakukan evaluasi, penataan kembali, dan revitalisasi kepengurusan jika diperlukan mulai dari pusat hingga kecamatan.

Dalam waktu dekat, ia mengungkap Partai Ummat juga akan menggelar rakernas untuk menguatkan konsolidasi partai.

"Partai Ummat Insyaallah akan segera menyelenggarakan konsolidasi nasional, untuk menyatukan langkah-langkah. Untuk itu, insyaallah, kita akan menghelat Rakernas di dalam waktu dekat, dan insyaallah kita akan adakan di tempat ini, di Asrama Haji, Pondok Gede," ujarnya.

Baca juga: Partai Ummat Kritik Desain Baju Jokowi untuk Ganjar, Tak Elok!

"Partai Ummat Insyaallah, akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi calon legislatif dan kepala daerah, mengikuti Pileg dan Pilkada, pada Pemilu 2024," tambah dia.

Di sisi lain, Ridho menegaskan Partai Ummat tak akan buru-buru soal dukungan capres. Ia pun menyinggung pernyataan Amien Rais yang mengatakan hal tersebut 'too early to tell'.

"Terlalu dini untuk mengatakan siapa yang kita dukung. Mari seluruh kader Partai Ummat, kita ajak segenap masyarakat Indonesia untuk lebih mendiskusikan terlebih dahulu, kriteria-kriteria capres ketimbang nama. Tentu untuk menerbangkan pesawat kita perlu pilot dengan kriteria kemampuan tertentu," ujarnya.

"Bayangkan jika kita memilih presiden hanya karena popularitas yang bisa diatur melalui survei, tanpa mempertimbangkan kriteria. Jangan-jangan kita nanti memilih masinis untuk menerbangkan pesawat," tambah dia.

Baca juga: Daftarkan 36 Bacaleg, Partai Ummat Sidoarjo Targetkan Raih Kursi di Tiap Dapil!

Terlebih, Ridho memastikan partainya tak akan dengan mudah mendukung orang lain yang belum tentu tahu falsafah perjuangan Partai Ummat. Ia menambahkan, akan lebih baik apabila Partai Ummat dapat mengusung kader sendiri di Pilpres 2024.

"Jangan-jangan capres dengan kriteria-kriteria yang kita cari tersebut, ada pada kader kita sendiri? Mengapa tidak, kita dengan segenap rasa percaya diri, mengatakan inilah kader Partai Ummat, dengan kriteria A-Z, dan insya Allah layak menjadi capres Republik Indonesia? Bukankah kita telah belajar, bahwa tugas kita adalah istiqomah berjuang, dan Allah SWT lah yang akan menentukan?" tandas dia.

Setelah rekapitulasi verifikasi ulang pascaputusan Bawaslu, Partai Ummat dinyatakan lolos sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Setelah ditetapkan lolos, KPU menetapkan nomor 24 untuk Partai Ummat sebagai peserta Pemilu 2024.

Tasyakuran atas lolosnya partai besutan Amien Rais tersebut sebagai parpol pemilu dihadiri jajaran pengurus DPP Partai Ummat dan ribuan kader hari ini.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru