Fotonya Masuk Gorong-Gorong Diunggah Gibran, Anies: Matanya Tiba-Tiba Kedutan

Reporter : Haritsah

Optika.id - Warganet merespon cuitan Wali Kota Solo, Gibran Rakabumingyang mengunggah fotonya masuk gorong-gorong ke akun media sosial. Unggahan Gibran tersebut merespons seorang warganet yang menyentilnya soal pencitraan.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Runutan cuitan tersebut berawal dari unggahan akun Twitter @AB_008_. Postingan itu berisi video saat Gibran menghadiri acara di sebuah stadion.

Hujan yang turun membuat peserta acara yang masih pelajar kehujanan di lapangan. Gibran lantas menyuruh seluruh peserta masuk ke tribun agar tak kehujanan. Padahal setelahnya, Gibran tetap berpidato di tengah guyuran hujan.

"Hal kecil yang kadang tidak terpikirkan oleh orang lain... Gak tega melihat adik² kehujanan. Gibran panggil asisten untuk bubarkan barisan dan disuruh masuk ke tribun. Sementara dirinya sendiri kehujanan saat berpidato," tulis akun tersebut, Rabu (4/1/2023).

Cuitan itu lantas dikomentari warganet, salah atunya @BennyValentius yang memuji sikap Gibran, terlepas dari pencitraan atau tidak.

"Terlepas dari ini pencitraan atau gak, tapi 1 hal yg pasti, bahwa Mas Wali punya hati nurani, inilah pemimpin yg dibutuhkan dimasa depan. Dan saya yakin Indonesia akan hebat di tangan orang ini," tulisnya.

Tak disangka, komentar tersebut direspons langsung Gibran yang menulis, "Itu pencitraan kok".

Nah, respons Gibran lantas dibalas oleh akkun @edimar_ yang mengaku sebagai buzzer. "Iyo pencitraan koyok bapakmu masuk gorong gorong," tulisnya.

Gibran yang tak terima secara mengejutkan membalas komentar tersebut dengan foto Anies masuk gorong-gorong saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"Oh," tulis Gibran singkat sebagai keterangan foto.

Kehebohan tersebut semakin ramai setelah Anies ikut merespons cuitan Gibran tersebut. Anies menulis, "Sedang santai ngopi di rumah tiba-tiba mata kedutan. Jebul lagek dirasani," tulisnya diakhiri emoticon senyum.

Hubungan Anies dan Gibran memang tak pernah tersiar ada masalah atau persoalan. Keduanya justru pernah bertemu santai beberapa waktu lalu di Solo.

Pertemuan itu terjadi di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2022). Dalam hal ini, Anies yang mengundang Gibran untuk sarapan bersama.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Pertemuan empat mata dengan sarapan pagi itu berlangsung selama 40 menit. Selama pertemuan keduanya membicarakan pengalaman mengelola kota.

Dalam pertemuan itu, Gibran memuji Anies dalam hal membangun transportasi umum. Sementara di Solo akan terus diterapkan transportasi umum yang lebih baik.

"Transportasi yang ada di Jakarta jadi percontohan. Di Solo ada angkutan umum KRL dan BST (Batik Solo Trans). Kita perbanyak lagi. Kita juga belajar soal problem perkotaan," ujar Gibran.

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku bertemu putra Jokowi tersebut dengan niat silaturahmi saja.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru