Ini Tiga Sosok Capres PDIP Tebakan Refly Harun

Reporter : Seno
60c2de976f485-megawati-diapit-kedua-anaknya-puan-maharani-dan-prananda-prabowo_1265_711

Optika - Pakar hukum Tata Negara Refly Harun berani bertaruh jika PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) hanya memilih tiga sosok saja. Untuk dicalonkan maju menjadi calon presiden di 2024.

Yakni Prananda Prabowo, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. Prananda Prabowo dan Puan Maharani tak lain adalah anak Megawati Sukarnoputri. Sementara nama Ganjar Pranowo tetap diperhitungkan oleh Refly.

Baca juga: Mahfud Lepas Jabatan, TKN Ingin Prabowo Tetap Jadi Menhan

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah mengumumkan 10 kader partai yang berpotensi dicalonkan dalam Pilpres 2024.

Adapun 10 kader tersebut di antaranya Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dodokambey, Ganjar Pranowo, I Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani Maming, dan Sultan Riska.

Dari 10 kandidat, Refly berani menjagokan jika PDIP hanya akan memilih tiga nama tersebut.

Bertaruh saya, paling yang dipertimbangkan 3 orang saja yakni Prananda Prabowo, Puan Maharani, dan Ganjar Pranowo, kata alumnus Universitas Notre Dame, Amerika Serikat, ini melalui kanal Youtube-nya, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Prabowo Sindir Anies dan Ganjar Soal Pertahanan: Jangan Menyesatkan, Memprovokasi, dan Menghasut

Meski sebelumnya muncul desas-desus yang menyebut Ganjar akan disingkirkan. Namun sosok Gubernur Jawa Tengah itu dinilai masih bisa didorong untuk maju.

Refly berharap PDIP lebih terbuka dan bisa menerima kader-kader yang memang mau menjadi kandidat yang akan diajukan partai untuk Pilpres 2024.

Kok Ganjar masih dipertimbangkan? Karena masih bisa dijinakkan. Seharusnya PDIP mau terbuka dengan kadernya, jelas pria kelahiran Palembang ini.

Baca juga: Prabowo Sebut Tanpa Kekuatan Militer, Bangsa Akan Dilindas Seperti Gaza

Meski, keputusan calon presiden dari PDIP di tangan sang ketum Megawati Soekarnoputri yang juga ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

(Pahlevi)

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru