Relawan Sandiaga Turun Lapangan Bagikan Kupon BBM Murah untuk Ratusan Ojol di Malang

Reporter : Haritsah

Optika.id - Relawan Sahabat Sandiaga Uno membagikan ratusan voucher bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite kepada para pengemudi ojek online (ojol) di Kota Malang. Kegiatan ini bermaksud untuk membantu driver ojol yang terdampak oleh kenaikan harga BBM bersubsidi.

Baca juga: Yusril Buktikan Sengketa Pilpres AMIN Hanya Asumsi, Bukan Bukti

Ketua Sahabat Sandi Kota Malang Pujianto menjelaskan hal ini juga untuk mensejahteralan para driver online dalam mengurangi pengeluaran sehari-hari. Ia menyebut ada ratusan pengemudi ojol yang mendapat bantuan subsidi tersebut. Kupon yang mereka nantinya dapat ditukarkan dengan dua liter BBM.

"Antusias para ojol sangat luar biasa, kita memberikan subsidi Pertalite di Kota Malang hanya Rp 4.000 sudah mendapatkan dua liter bensin," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (9/1/2023).

Pujianto menyatakan pihaknya akan terus mengupayakan kesejahteraan para pengemudi online melalui berbagai program yang diselenggarakan. Menurutnya, hal ini akan turut berdampak pada pemulihan ekonomi dan para ojol bisa mendapat penghasilan lebih untuk keluarganya.

"Relawan Sahabat Sandi juga akan melakukan program lainnya sebagai bentuk menyejahterakan ojol di Kota Malang. Ini akan memiliki dampak positif bagi para pengemudi online," imbuhnya.

Baca juga: Tok!, Prabowo-Gibran Capai Angka Tertinggi Sebanyak 96.214.691 Suara

Sementara itu, salah seorang ojek online Wawan (41) mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan relawan Sahabat Sandi. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pekerja di bidang transportasi, terutama di tengah lonjakan harga BBM subsidi.

"Program ini sangat membantu bagi kami yang bekerja di bidang transportasi, jadi biasanya beli bensin Pertalite Rp 20.000 tapi sekarang hanya Rp 4.000 sudah mendapatkan dua liter bahan bakar. Terima kasih untuk program Pak Sandiaga Uno bermanfaat bagi kami di Kota Malang," tuturnya.

Baca juga: Demokrasi Tergerus, LaNyalla: Sistem Pilpres Liberal Penyebab Penurunan Kualitas Demokrasi

Wawan juga berharap Sandiaga dapat menyampaikan keluhan para ojol kepada pemerintah. Menurutnya, program positif ini dapat dilakukan setiap bulan di Kota Malang.

"Harapannya dapat terus dilakukan setiap bulan dan Pak Sandi dapat menyampaikan keluhan kita para ojol untuk menurunkan harga bensin Pertalite seperti bensin non subsidi," pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru