Bertemu Gibran, Emil Dardak: Ngomongin Pembangunan Kota Solo

Reporter : Haritsah

Optika.id - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Yusril Buktikan Sengketa Pilpres AMIN Hanya Asumsi, Bukan Bukti

Emil mengatakan pertemuannya dengan putra sulung Presiden Jokowi untuk menepati janjinya ketika bertemu di acara Youth 20 (Y20) pada Oktober 2022. Pertemuan itu juga sekaligus ingin mendengarkan langsung pengalaman suami Selvi Ananda dalam memimpin Kota Solo.

"Ketemu Mas Wali Kota waktu acara Youth 20. Saya sampaikan, kalau ada waktu saya pengin ngobrol-ngobrol. Sekali waktu saya pengin denger pengalaman Mas Wali dalam memimpin Solo. Kebetulan dengan adanya jalan tol ke luar kota gampang," kata Emil di Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023).

Emil mengaku baru saja pulang dari Jakarta. Karena pesawat yang ditumpanginya turun di Solo, Emil menyempatkan waktu bertemu Gibran, sebelum kembali ke Surabaya dengan jalur darat. "Kebetulan saya ini dari Jakarta landing di Solo terus ini kembali ke Surabaya jalur darat," jelas dia.

Baca juga: Tok!, Prabowo-Gibran Capai Angka Tertinggi Sebanyak 96.214.691 Suara

Menurut Emil dalam pertemuan tersebut membicarakan banyak hal. Di antaranya mengenai kebudayaan dan transportasi.

Dirinya juga kagum dengan Gibran yang berlatar belakang pebisnis kemudian bisa memimpin Solo. "Tadi seru ngobrol dengan Mas Wali. Berangkat dari latar belakang seorang enterpreneur, dengan leadership masalah perkotaan di Solo dan punya banyak visi untuk mempererat persahabatan Solo dengan Madiun, Ngawi. Kita punya niatan untuk maju bersama, bukan menang kalah, tapi menang bersama. Idenya yang tadi muncul, baik di transformasi, ekonomi, maupun kebudayaan," ungkap suami Arumi Bachsin.

Baca juga: Demokrasi Tergerus, LaNyalla: Sistem Pilpres Liberal Penyebab Penurunan Kualitas Demokrasi

Lebih jauh Emil mengaku akan menyampaikan hasil pertemuannya bersama Gibran dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Tentunya nanti saya lapor ke Bu Gubernur tentang ide-ide yang menarik dari Mas Wali. Saya optimis tentunya beliau akan menyambut baik. Tadi saya bilang tentang kebudayaan dan transportasi," ungkap Emil.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru