Surya Paloh: Anies Baswedan Akan Lanjutkan Program Kerja Jokowi

Reporter : Asshoff

Optika.id - Anies Baswedan Capres 2024 yang diusung oleh koalisi perubahan dikabarkan akan melanjutkan program kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan selektif terhadap program kerja apabila terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024.

Baca juga: Gagal Maju Pilgub Jadi Hal Untung bagi Anies, Kok Bisa?

Rencana melanjutkan program kerja ini dipastikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pihaknya memastikan bahwa jika nanti Anies Baswedan terpilih akan melanjutkan program kerja pembangunan Jokowi.

Surya paloh menyatakan akan lebih baik bila pemerintah selanjutnya melanjutkan program pembangunan pemerintahan saat ini.

Terkait pernyataan keberlanjutan program kerja Jokowi ini disampaikan Surya Paloh saat kunjungan ke kediamanPrabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, Ahad (5/3/2023)di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang.

Namun, Menurut Surya Paloh tetap dibutuhkan perbaikan dalam proses keberlajutan program kerja pembangunan pemerintah, namun kendati demikian bukan berarti tidak melanjutkan program kerja pemerintah.

Perlu perbaikan? Jelas itu mutlak, tidak ada kesempurnaan dalam seluruh apapun yang telah kita lalui bersama, ada upaya-upaya perbaikan tapi menuruskan saya pikir itu suatu hal yang amat sangat rasional, ujar Surya Paloh.

Baca juga: Besok, PDI-Perjuangan Akan Usung Risma Jadi Kandidat Cagub Jatim

Pendapat Surya paloh tersebut kemudian direspons oleh koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Pihaknya menyatakan menghormati pendapat Surya Paloh terkait keberlanjutan program kerja pembangunan pemerintah, apabila Anies Baswedan terpilih di periode selanjutnya.

"Kami tentunya menghargai dan menghormati apa yang disampaikan Pak Surya Paloh Karena bagaimanapun juga beliau merupakan bagian dari Koalisi Perubahan," ungkap Herzaky, Ahad (12/3/2023).

Juru DPP Partai Demokrat ini juga menjelaskan tetap ada proses seleksi terhadap keberlanjutan program baik yang diperbaiki, dihapus, maupun dilanjutkan.

Baca juga: 100 Guru Besar UGM Nyatakan Sikap, Ingin KPU Jaga Marwah Jelang Pilkada

Herzaky menjelaskan bahwa koalisi perubahan tidak akan mengklaim program kerja pemerintah sebelumnya, tetapi menghargai maupun menghormati program kerja pemerintah sebelumnya.

Namun apabila tidak menghormati masyarakat akan ada kritik yang dilakukan.

"Kami yakini kami mampu memiliki prestasi sendiri, tidak pernah mengklaim prestasi-prestasi dari pemerintah sebelumnya. Tapi kalau tidak bermanfaat buat rakyat, ya mohon maaf kami kritisi habis-habisan," ujarnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru