Ketum Partai Masyumi: Sri Mulyani Harus Mundur!

Reporter : Danny

Optika.id - Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani, meminta Sri Mulyani mundur dari jabatan Menteri Keuangan. Ini terkait dugaan transaksi gelap Rp300 triliun di Kemenkeu.

Baca juga: Sri Mulyani: Anggaran Perlinsos Bansos 6 Tahun Tak Jauh Beda!

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mensinyalir ada transaksi gelap senilai Rp300 triliun di Kemenkeu.

Satu per satu skandal di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani mulai terbongkar.

Selain soal Rp300 triliun, ada kasus mantan petinggi Pajak Rafael Alun Trisambodo dan koleganya yang diduga melakukan transaksi gelap mencapai Rp500 miliar.

Baca juga: Jika Sri Mulyani dan Basuki Mundur dari Kabinet Jokowi, Apa yang Akan Terjadi?

Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani, mengatakan bahwa sumber pendapatan negara dari sektor pajak yang diambil dari keringat rakyat malah di korupsi.

Sehingga menjadi wajar akhirnya orang setop bayar pajak, ada gerakan setop bayar pajak, katanya seperti dikutip Optika.id melalui Channel Youtubenya, Rabu, (15/3/2023).

Baca juga: Hasto: Prabowo Tak Paham Data hingga Salahkan Sri Mulyani di Debat Capres

Yani menegaskan, budaya malu untuk mengundurkan diri di Indonesia masih sangat langka. Berbeda dengan negara maju seperti Jepang dan Inggris.

Kalau (Sri Mulyani) masih punya rasa malu, punya moralitas ya mundur! Harus diusut, jangan-jangan banyak hal yang kita tidak tahu, tegas Ahmad Yani meminta mundur Menteri Keuangan Sri Mulyani ini.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru