Ulama se-Jawa Akan Resmikan Dukungan ke Anies pada Hari ke 15 Ramadhan di Pasuruan

Reporter : Danny

Optika.id - Untuk meneguhkan dukungan kepada Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan,ulama se-Jawa akan menggelar pertemuan di Pasuruan Jatim pada tanggal 6 April 2023 atau bertepatan pada 15 Ramadhan 1444 H. Pertemuan itu rencananya akandihadiri ratusan Kiai pimpinan Pomdok Pesantrense-Jawa.

Baca juga: Idul Fitri Pertama, Anies Akan Openhouse di Rumahnya!

Tempat persis belum bisa disebutkan. Para Kiai mulai mempersatukan diri mendukung Anies.Sekaligus untukpembentukan Posko Pemenangan di pesantren-pesantrendi Jawa Tengah dan Timur. Kita optimis, atas kehendak Allah para ulama akan berada di belakang Anies, kata Wakil Ketua Forum Kabah Membangun (FKM) Prof Dr KH Anwar Sanusi kepada Optika.id, Rabu (29/3/2023).

Pernyataan singkat mantan anggota DPR RI itu disampaikannya setelah bertemu dengan ulama khos dari Pondok Pesantren Darut Tauhid Purworejo KH Thoyfur Mawardi, Selasa 21 Maret 2023. Beliau menyatakan dukungan kepada Anies dan mendoakan dia sukses dalam perjuangan.

Ulama kharismatik itumenyatakan dukungan itu kepada Ketua Umum Forum Kabah Membangun (FKM) H Habil Marati yang bersama rombongan berkunjung ke sana, Selasa (21/3/2023). Kita diterima beliauselaku tuan rumah dengan hangat,ramah dan bersahabat.

Dalam pertemuan itu, Habil dan KH Anwar menjelaskan kondisi sosial politik yang sedang terjadi di Indonesia, termasuk fitnahan dan framing buruk yang ditujukan kepada Anies. Ulama tersebut mendengarkannya dengan hikmat. Seusai itu, beliau memberikan pendapat, sejauh yang dia ketahui kondisi Indonesia memang tidak sedang baik-baik saja.

Didukung Ulama

Baca juga: Pesan Anies ke Relawan, Perjalanan Masih Panjang

Kunjungan FKM ke Purworejo ditemani oleh Ulama lain yang juga terkenal yaitu KH Abdullah Munif pimpinan Pondok Pesantren Anwarul Maliki Pasuruan, Jatim. Dalam kesempatan itu, Habil Marati meminta restu Kiyai Thoyifur Mawardi untuk membikin poskososialisasi pemenanganCapres Anies Baswedan di Purworejo.

MantanBendahara Umum DPP PPP itu optimis, dukungan kiai khos kepada Anies Baswedan akan semakin banyak. Sebelumnya KH Nasirul Mahasin dari Parukan Rembang menyatakan dukungannya. Diikuti olrh ulama se-Madura di Sampang ketika Anies berkunjung ke sana. Mantan Ketua Umum PB NU KH Said Agil Siradj juga mendoakan Anies menjadi Presiden.

Setelah itu KH Abdullah Munif dari Pasuruan dan KH Thoyfur Mawardi dari Purworejo. Habil Marati optimis dengan kunjungan ke para Kiyai khos di pesantren-pesantren dapat memberi informasi ke kalangan umat, bahwa Capres Anies Baswedan yang terbaik menjadi memimpinIndonesia untuk saat ini.

Baca juga: Kick Off Kampanye PKS, Bukti Siap Songsong Pemilu 2024

Dengan intensitas komunikasi yang dilakukan kepada kalangan pesantren dan ulama khos diharapkan juga para Kiyai dan santri ikut menepis perihal kamoanye negatif tentang Anies yang sengaja digembor-gemborkan oleh kalangan luar, kata KH Anwar.

Dalam kesempatan itu KH Thoyfur Mawardimemberi wejangan dan pesan khusus tentang pemilu yang wajib d laksanakan sesuai konstitusi. Dia harapkan jangan ada pikiran untuk menunda apalagi meniadakan Pemilu. Sebab, pemilu yang dilakukan berkala lima tahun sekali merupakan amanat konstitusi yang harus kita patuhi bersama, kata KH Thoifur seperti kata KH Anwar.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru