Pesan Anies ke Relawan, Perjalanan Masih Panjang

author Dani

- Pewarta

Rabu, 21 Feb 2024 06:31 WIB

Pesan Anies ke Relawan, Perjalanan Masih Panjang

Jakarta (optika.id) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan pesan kepada relawan dan Tim Hukum Nasional (THN) Anies-Muhaimin yang terus bekerja mengumpulkan bukti kecurangan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Saya mau teruskan dulu sedikit, saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh relawan, tim hukum yang sedang bekerja, teruskan bekerja perjalanan kita masih panjang,” ucap Anies kepada media di Posko Tim Hukum Nasional AMIN, di Gedung Yusuf Building Lawfirm, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, (20/2/2024). 

Baca Juga: Anies Ucapkan Syukur Bisa Lebaran dengan Keluarga

Menurut Anies, dukungan masyarakat kepadanya dan Muhaimin Iskandar merupakan bentuk keseriusan untuk melakukan gerakan perubahan.

Karena gerakan perubahan dilakukan di tengah kecurangan tekanan dan guyuran imbalan yang dilakukan kompetitor lain.

“Kami akan jaga amanatnya, kami akan terus berjuang bersama dan seluruh relawan dan aktivis partai baik NasDem, PKS, kemudian PKB masih kita kawal terus. Jaga soliditas, jaga semangat kita jalan terus ke depan,” tuturnya.

Pasalnya selama ini, orang yang sudah memilih pasangan AMIN mendapatkan tekanan dari berbagai pihak. Dia pun mengapresiasi kepada seluruh relawan, simpatisan dan kader Koalisi Perubahan tetap setia.

Selain itu, Anies menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh relawan, masyarakat, simpatisan, tim hukum dan kader partai koalisi yang sudah bekerja keras untuk menciptakan Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil.

Baca Juga: Anies: Open House Saat Lebaran Adalah Tradisi Unik, Harus Dijaga!

“Kepada semua yang memilih 01 kami sampaikan terima kasih. Kenapa? Karena pemilih 01 bukan hanya memilih, tapi tahan tekanan dan tabah dengan imbalan. Mereka tetap memilih 01,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkapkan ditengah adanya tekanan dan guyuran berbagai imbalan, namun relawan, simpatisan dan kader parpol tetap bertahan dan mengusungkan perubahan.

“Saya ingin garis bawahi nih, ini adalah sebuah keseriusan tetap memilih 01 ditengah adanya tekanan dan ditengah guyuran imbalan ini adalah satu ketabahan yang luar biasa kerena itu pada semua yang memilih 01,” jelasnya.

Sebelumnya, Capres Anies Baswedan mengatakan akan terus memperjuangkan perubahan. Anies juga mengimbau relawan untuk terus mengawal perhitungan suara karena perjuangan belum selesai.

Baca Juga: Hari Lebaran 1445H, Anies: Mari Saling Memaafkan

“Alhamdulillah kami bersyukur sekali bahwa gerakan perubahan yang kita kerjakan bersama-sama selama beberapa bulan ini telah berhasil membawa nuansa baru di dalam kegiatan kampanye,” kata Anies di Markas Pemenangan AMIN, Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024.

Anies menyebutkan perubahan bukan saja soal tema kampanye. Namun, menurut dia, memiliki misi yang jauh lebih besar. Anies mengaku selama beberapa bulan terakhir telah menyaksikan gelora perjuangan perubahan. Menurutnya, kampanye juga berlangsung dengan memberikan gagasan.

“Selama beberapa bulan kita menyaksikan gelora pejuang perubahan yang luar biasa gaungnya, kerelawanan yang dalam arti sesungguhnya, serba swa, swakarsa, swadana, swakarya, dan ini mewarnai betul, lalu dialog, kampanyenya berisi tentang gagasan bagaimana Indonesia ke depan, bagaimana demokrasi ke depan, jadi kita melihat ini lebih besar daripada itu, daripada soal pemilu saja, atau kampanye saja,” sebut dia.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU