Gibran Akui Usianya Belum Cukup untuk Jadi Cawapres Prabowo

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, dilaporkan sedang menjadi sorotan sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Ketika ditanya mengenai kabar tersebut, Gibran menegaskan bahwa ia belum cukup usia untuk menjadi calon wakil presiden.

Baca juga: Prabowo Puji Anies Soal Pendidikan, Sepakat Audit dan Perbaiki Sistem

"Saya belum cukup umur (untuk jadi cawapres Prabowo), saya sudah menjawab," ucapnya di Balai Kota Solo pada Jumat (5/5/2023). Pasal 169 huruf q UU Pemilu telah menetapkan batas usia minimal 40 tahun untuk menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

Baca juga: Mahfud Lepas Jabatan, TKN Ingin Prabowo Tetap Jadi Menhan

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), menegaskan bahwa kabar tentang dia menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 hanyalah rumor belaka.

Baca juga: Usai Debat Cawapres, Gibran Dapat Sentimen Negatif Terbanyak, Cak Imin Sebaliknya

Dia menyatakan, "Hanya rumor saja." Selain itu, Gibran juga mengakui bahwa usianya belum cukup dan ilmu yang dimilikinya saat ini belum memadai untuk menjadi cawapres. Dia menyadari bahwa tugas tersebut tidak mudah, "Ilmunya belum cukup. Saya masih banyak belajar baru selama dua tahun ini. Itu tugas yang berat. Jangan bayangkan gampang, terima kasih."

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru