Ribuan Masyarakat Sambut Kedatangan Ganjar di Surabaya

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Ganjar Pranowo benar-benar menjadi magnet bagi warga Jawa Timur. Saat melakukan kunjungan ke Surabaya pada hari Sabtu (6/5/2023), ribuan masyarakat menyambutnya dengan antusias.

Baca juga: Yusril Buktikan Sengketa Pilpres AMIN Hanya Asumsi, Bukan Bukti

Contohnya saat Ganjar mengunjungi pameran UMKM di depan Balai Pemuda Surabaya dan mengikuti acara halal bihalal Arek Suroboyo di halaman Balai Kota Surabaya. Ganjar diundang oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan begitu tiba di acara tersebut, ribuan orang langsung mengejar untuk bisa bersalaman dan berfoto bersama dengannya.

Mereka dengan antusias menyatakan rasa kagumnya kepada Ganjar, ada yang memuji kegantengan Ganjar, ada yang menyatakan bahwa mereka mencintai Ganjar, dan berterima kasih atas kunjungannya ke Surabaya. Warga yang sedang asyik berbelanja produk UMKM dan menikmati hiburan di panggung, seketika langsung berlarian ke arah Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar disambut oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, dan diundang ke panggung untuk memberikan motivasi pada pelaku UMKM sekaligus memberikan paparan terkait kisah sukses UMKM di Jawa Tengah. Ganjar mengungkapkan bagaimana Pemprov Jateng memberikan pendampingan, pelatihan, akses modal dan lainnya.

Baca juga: Tok!, Prabowo-Gibran Capai Angka Tertinggi Sebanyak 96.214.691 Suara

Ganjar juga berdialog dengan beberapa pelaku UMKM yang mengeluhkan terkait pemasaran dan modal usaha. Ganjar berjanji untuk membantu mengunggah produk-produk UMKM Surabaya yang bagus di akun Instagram pribadinya, Lapak Ganjar, sehingga produk tersebut semakin terkenal dan pembeli semakin banyak.

"Saya yakin Pak Wali sudah punya skim untuk teman-teman. Nanti saya ikut bantu, jadi kalau ada produk UMKM Surabaya yang bagus, nanti saya bantu upload ke Instagram saya. Saya masukkan ke Lapak Ganjar biar terkenal dan pembelinya semakin banyak," jelas Ganjar disambut tepuk tangan bergemuruh.

Baca juga: Terungkap! Kubu yang Paling Banyak Menawarkan Serangan Fajar ke Pemilih: Paslon 2 dan 3

Ganjar mengaku senang dapat bertemu masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya. Ia berharap agar masyarakat Jawa Timur tetap sehat dan berhasil dalam mengembangkan usaha UMKM mereka.

"Saya doakan panjenengan sehat semua. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Untuk teman-teman pelaku UMKM, semoga tambah sukses. Terus kembangkan dan jaga kualitas produknya," pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru