Sahabat Ganjar Sudah Luncurkan Posko Pemenangan, Tinggal Tunggu Respons Relawan Desk PDIP

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Relawan yang tergabung dalam kelompok Sahabat Ganjar telah meluncurkan Posko Pemenangan untuk mendukung calon presiden Ganjar Pranowo. Mengingat koordinasi relawan berada di PDIP, mereka saat ini sedang menunggu respons dari Desk Relawan PDIP.

Baca juga: Yusril Buktikan Sengketa Pilpres AMIN Hanya Asumsi, Bukan Bukti

Relawan tersebut, bersama dengan Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI), berharap mendapatkan jawaban yang positif agar dapat berkoordinasi dan bersinergi untuk memenangkan Ganjar pada Pemilihan Presiden 2024.

Peluncuran posko dilakukan di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hadir dalam acara tersebut adalah Dr. Fahlesa Munabari sebagai Dewan Penasihat, penyanyi dan influencer ibu kota, Stevan Pasaribu, serta DPW Sahabat Ganjar dari seluruh Indonesia.

DPP Banteng Muda Indonesia juga turut hadir sebagai kunjungan balasan dari relawan Sahabat Ganjar saat konsolidasi. Tanda peresmian posko ditandai dengan pemotongan pita, diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar. Fahlesa Munabari menjelaskan bahwa posko ini diharapkan menjadi tempat untuk melakukan koordinasi guna meraih kemenangan Ganjar Pranowo.

"Launching Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar ini dapat menyatukan seluruh relawan dan masyarakat yang mecintai bapak Ganjar Pranowo, sehingga Posko Pemenangan DPP Sahabat Ganjar dapat menjalin kordinasi dengan semua lapisan masyarakat seluruh Indonesia, sehingga kita satu suara untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," kata Fahlesa, dalam keterangan pers, Sabtu (6/5/2023).

Ganjar Pranowo, meskipun tidak dapat hadir secara langsung, memberikan testimoni melalui video. Dia menyampaikan ucapan selamat atas peluncuran ini. Para relawan yang hadir meriah dan mengeluarkan yel-yel 'Ganjar Presiden Ganjar Presiden'.

Sejumlah perwakilan relawan Sahabat Ganjar dari luar negeri juga turut meramaikan acara melalui video conference. Mereka berasal dari Australia, Inggris, Belanda, Austria, Jepang, Hong Kong, Italia, Malaysia, Singapura, dan Taiwan. Habib Ahmad Bin Hasan Alaydrus, yang diundang sebagai tamu, memimpin doa bersama dengan harapan agar Ganjar bisa memenangkan Pemilihan Presiden 2024 dan menjadi Presiden RI.

Dalam kesempatan tersebut, Fahlesa Munabri, Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, secara simbolis menyerahkan 5 juta KTP dukungan untuk Ganjar. Penyerahan ini diberikan kepada BMI, yang selanjutnya akan disampaikan ke DPP PDIP.

Baca juga: Tok!, Prabowo-Gibran Capai Angka Tertinggi Sebanyak 96.214.691 Suara

"Kami telah mengajukan permohonan kepada Desk Relawan DPP PDI Perjuangan untuk diterima sebagai kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo. Namun, kami masih menunggu jawaban dari Desk Relawan mengenai rencana kunjungan Sahabat Ganjar dan Banteng Muda Indonesia ke Desk Relawan DPP PDI Perjuangan," jelasnya.

Andhika P. Wijaya, Badan Pengendali Pemilu (Bapilu) Banteng Muda Indonesia, menyatakan bahwa simbolis KTP dukungan akan diserahkan ke DPP PDIP. Dia berharap agar kedepannya unsur relawan ini dapat bersinergi secara bersama-sama.

"Semoga Banteng Muda Indonesia dan Sahabat Ganjar dapat bersinergi untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Hari ini kami secara simbolis menerima KTP dukungan yang akan diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024," katanya.

BMI juga menyadari bahwa keputusan PDIP untuk mencalonkan Ganjar Pranowo adalah langkah yang tepat dan telah menjadi kehendak masyarakat Indonesia.

Baca juga: Terungkap! Kubu yang Paling Banyak Menawarkan Serangan Fajar ke Pemilih: Paslon 2 dan 3

"Kami sadari, pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang ini tidak bisa hadir dari PDI Perjuangan dan Banteng Muda Indonesia saja. Bahwa, respone cepat Sahabat Ganjar untuk melaunching Posko Kemenangan Ganjar Pranowo semakin meyakinkan kami bahwa pencapresan Pak Ganjar Pranowo atas kehendak masyarakat Indonesia," kata Heri Agus, dari DPW BMI Lampung.

Harapannya ke depan ini juga, kerjasama relawan dengan BMI bisa berjalan dengan baik di seluruh daerah, dalam rangka memenangkan Ganjar.

"Kemenangan untuk Ganjar Pranowo ini tidak bisa diraih, apabila kita tidak bergotong royong untuk memenangkan beliau," katanya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru