Chiellini: Akan Lebih Baik Jika Ronaldo Tinggalkan Juventus dari Awal

Reporter : optikaid
foto: Juve.com

Optika - Bek tengah andalan Juventus, Giorgio Chiellini percaya akan lebih baik bagi Juventus jika Cristiano Ronaldo meninggalkan raksasa Italia itu dari awal. Ronaldo meninggalkan tim asal kota Turin itu secara tiba-tiba pada akhir Agustus untuk memastikan kembalinya ia ke klub yang membesarkan namanya Manchester United.

Sementara itu, pendukung Setan Merah menyambut kembalinya mega bintang Portugal itu dengan suka cita, setelah meninggalkan United sebelas tahun silam. Bianconerri merasa seperti karpet telah ditarik keluar dari bawah mereka.

Topskor Serie A musim lalu itu menghabiskan pra musim bersama raksasa Italia, ia juga masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan pembuka Serie A melawan Udinese.

Ronaldo sempat menampik segala rumor pemberitaan tentang kepindahan ke Manchester City, Paris Saint Germain, dan Real Madrid.

Namun, sepuluh hari kemudian, ia meninggalkan Turin dan memilih kembali ke Man United. Dan bek andalan Juventus, Chiellini percaya bahwa cara Ronaldo meninggalkan klub sangat tidak membantu.

"Dia pergi pada 28 Agustus," kata Chiellini, dilansir Marca, Jumat (22/10/2021).

" Saya yakin akan lebih baik bagi kita jika dia pergi lebih awal. Itu adalah sesuatu yang kami bayar," imbuhnya.

Juventus menebus Ronaldo dari Real Madrid dengan harga £ 101M ditahun 2018-2019 untuk membawanya ke Turin.

Kedatangan Ronaldo diharapkan mampu menjawab penasaran Juventus akan gelar Liga Champions yang belum mereka raih lagi selama 24 tahun silam. Akan tetapi Ronaldo terakhir kali hanya mampu membawa Juventus ke perempat final.

Kepergian Ronaldo yang secara tiba-tiba membuat Pelatih Juventus, Massiliano Allegri terkejut dan sangat kecewa karena baru mengumumkan kepergiannya dari klub pada 27 Agustus.

" Kemarin Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi berencana bermain untuk Juventus," kata Allegri.

" Saya tidak terkejut dengan apapun, dalam sepakbola ada pasar dan ada kebutuhan individu," imbuhnya.

Reporter: Denny Setiawan

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru