Amien Rais Dorong Surya Paloh Bersikap Tegas: Balas dengan Tindakan, Jangan Diam!

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Amien Rais, Ketua Majelis Syura Partai Ummat, meminta Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), untuk tidak tinggal diam setelah penetapan tersangka Johnny G Plate dalam kasus korupsi infrastruktur BTS 4G dan pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020 senilai Rp 8 triliun.

Baca juga: Surya Paloh Soal Anies Kembali Maju Pilgub, "Orang Akan Capek Kalau Hadapi Dia"

Amien melalui video di Twitternya @realAmienRais, Jumat (19/5/2023), mengatakan, "Bung Surya Paloh Please Fight Back. Jadi Bung Surya Paloh, silakan balas dengan tindakan, jangan hanya diam saja."

Amien meminta Paloh untuk tidak menjadi lemah ketika anak buahnya terlibat dalam kasus korupsi. Menurutnya, kasus yang melibatkan Johnny merupakan peluang emas bagi Paloh untuk mengungkap kasus korupsi yang melibatkan orang-orang di lingkaran Jokowi.

Baca juga: Paloh Ngaku Sungkan Minta Jatah Menteri ke Prabowo

Amien mengatakan, "Pak Paloh harus tegak dan tegas berdiri. Jangan lemah, Anda memiliki peran besar. Peristiwa Johnny Plate dapat menjadi pintu lebar untuk mengungkap korupsi teman-teman Pak Jokowi. Buatlah konferensi pers tanpa tedeng aling-aling, sehingga terjadi perang saling ungkap antara dua kubu yang dulunya bersatu dan sekarang bermusuhan. Insya Allah, rakyat akan merasa lega dan bahagia jika hal ini terjadi."

Baca juga: Respon Paloh Usai Ditanya NasDem Soal Oposisi atau Pemerintahan?

Amien juga menyebut bahwa saat ini Paloh sedang mendapatkan hidayah, sementara Jokowi terus bertahan untuk menyengsarakan masyarakat.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru