Ada Perbedaan Perlakuan Megawati pada Ganjar dan Jokowi, Soal Apa itu?

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Ada perbedaan perlakuan yang diberikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, terhadap Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo, meskipun keduanya pernah diusung sebagai calon presiden dari internal partai tersebut.

Baca juga: Trengginas Sebagai Oposisi, PDIP Akan Goyahkan Rezim Selanjutnya?

Pendiri KedaiKOPI, Hendri Satrio alias Hensat, menyampaikan hal ini dalam sebuah webinar yang berjudul "Suara Sumbang di Kandang Banteng, Prabowo Untung atau Buntung?" pada Jumat sore (26/5/2023).

Hensat mengatakan, "Yang saya ingat pada saat Pilpres 2014, setelah Ibu Mega mendeklarasikan, beliau sibuk membimbing Pak Jokowi ke mana-mana, tetapi kali ini sepertinya Pak Ganjar dibiarkan sendirian oleh Ibu Mega."

Baca juga: Terungkap! Kubu yang Paling Banyak Menawarkan Serangan Fajar ke Pemilih: Paslon 2 dan 3

Hensat tidak mengetahui maksud dari sikap politik Megawati terhadap Ganjar Pranowo yang diusung sebagai calon presiden PDIP pada 21 April 2023. Menurutnya, hanya Presiden kelima RI yang tahu maksud dan tujuan di balik membiarkan Ganjar Pranowo.

Hensat menyebut bahwa sejak Ganjar dideklarasikan oleh Megawati pada 21 April 2023, anggapan bahwa Jokowi menjadi kingmaker Pemilu 2024 tidak berlaku lagi. "Karena Ibu Mega-lah yang menjadi kingmaker bagi Ganjar Pranowo," tambahnya.

Baca juga: Penyusunan APBN 2025 Tak Libatkan KPK, Anggaran Makan Siang Gratis Tak Diawasi?

Webinar tersebut dihadiri oleh sejumlah narasumber, antara lain Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburrokhman, Politikus PDIP, Rifqinizamy Karsayuda, dan Ventura POSPERA, Mustar Bona.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru