Muslim: Bahlil Tak Hanya Puji SBY, Namun Harus Pastikan Rezim Jokowi Bukan Lintah Darat

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia seharusnya tidak hanya memuji prestasi Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam melunasi utang kepada International Monetary Fund (IMF).

Baca juga: Obral Kursi Menteri Untuk AHY dan Demokrat yang Pikun Konflik Agraria

Namun, dia juga harus memastikan bahwa era Presiden Joko Widodo tidak berubah menjadi rezim yang terus menggantungkan diri pada utang.

Itulah yang dikatakan oleh Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi sebagai tanggapan terhadap ucapan terima kasih Bahlil kepada SBY. Menurutnya, ucapan Bahlil tersebut memang pantas karena fakta menunjukkan hal tersebut.

Baca juga: Trengginas Sebagai Oposisi, PDIP Akan Goyahkan Rezim Selanjutnya?

"Sebaliknya, Bahlil juga harus mengakui bahwa di bawah kepemimpinan Jokowi, utang terus bertambah dan kemampuan untuk membayarnya rendah," ujar Muslim pada hari Minggu (2/7/2023).

Bahkan, menurut Muslim, Bahlil juga harus memastikan agar Jokowi tidak menjadikan pemerintahannya sebagai rezim yang bergantung pada utang dan memberikan kebijakan yang tidak sesuai dengan kepentingan rakyat Indonesia.

Baca juga: Penyusunan APBN 2025 Tak Libatkan KPK, Anggaran Makan Siang Gratis Tak Diawasi?

"Jika utang terus bertambah dan kemampuan untuk membayar tidak ada atau lemah, apa yang kita sebut dengan rezim? Lintah darat bukan?" tambah Muslim.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru