Demokrat Tolak Tanggapi Soal Yenny Wahid Minta Restu AHY Dampingi Anies Baswedan

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - DPP Partai Demokrat menolak untuk menanggapi spekulasi tentang unggahan foto antara Yenny Wahid, putri Presiden Keempat RI Gus Dur, dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangka meminta restu sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Baca juga: Berikut Nama-nama yang Akan Diusung Demokrat di Pilkada Serentak 2024!

Hal ini karena nama Yenny Wahid banyak dikabarkan akan dipilih sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

"Ya, saya tidak tahu. Tanyakan pada dia (Yenny Wahid), tanyakan padanya," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (3/7/2023).

Benny menilai bahwa unggahan foto Yenny Wahid sebenarnya ingin menyampaikan pesan bahwa AHY mendapatkan dukungan dari putri mantan Ketua Umum PBNU tersebut.

"Unggahan itu menunjukkan bahwa Ibu Yenny Wahid ingin memberikan sinyal kepada publik bahwa dia sebenarnya mendukung Mas AHY sebagai salah satu tokoh kandidat dalam seleksi kepemimpinan nasional di masa depan," tambahnya.

Baca juga: Menteri ATR/BPN AHY Ungkap Sertifikat Tanah Digital Lebih Sulit Terkena Mafia

Melalui akun Instagram pribadinya @yennywahid pada Jumat siang (30/6/2023), Yenny Wahid memposting foto selfie dengan AHY. Dalam keterangan foto tersebut, Yenny berada bersama AHY dan almarhum Presiden ketiga, BJ Habibie. Namun, foto tersebut terpotong sehingga hanya wajah Yenny dan AHY yang terlihat.

"Selfie lama dengan Mas @agusyudhoyono. Di samping saya adalah almarhum Pak Habibie. Tapi entah mengapa fotonya terpotong. Bagaimana ya caranya agar bisa sehat dan keren seperti Mas @AHY? #nanyaserius," tulis Yenny.

Baca juga: Partai Demokrat Nyatakan Dukungan untuk Eri-Armuji di Pilkada Mendatang

Tanggapan tersebut langsung dijawab oleh AHY. Putra sulung Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesehatan bagi Yenny Wahid.

"Hehehe... terima kasih Mba Yenny yang baik. Yang penting sehat, Mba... Sukses selalu ya," tulis AHY.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru