AHY dan SBY Dikabarkan Legowo jika Gatot Nurmantyo yang Jadi Cawapres Anies

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Petinggi Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), konon setuju jika mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Baca juga: Berikut Nama-nama yang Akan Diusung Demokrat di Pilkada Serentak 2024!

Hal ini disampaikan oleh kritikus Faizal Assegaf berdasarkan rumor yang beredar, dan ia mengatakan bahwa sebagian besar elit dan simpatisan Partai Demokrat setuju Anies Baswedan berpasangan dengan Gatot Nurmantyo.

"Tentu saja AHY dan Pak SBY pun akan mendukung, setuju dengan Gatot sebagai cawapres. Kabarnya, sebagian besar elit dan simpatisan Partai Demokrat sangat senang jika Anies dan Gatot berkolaborasi dalam Pilpres. Jika rumor ini benar, tentu akan sangat baik," ujarnya dikutip dari akun Twitter pribadinya, Sabtu (8/7/2023).

Gatot dianggap sebagai tokoh yang kritis terhadap tingkat korupsi yang semakin meningkat di Indonesia, dan bersama-sama dengan Anies, keduanya akan melakukan perubahan dengan visi dan misi untuk memajukan rakyat.

Baca juga: Menteri ATR/BPN AHY Ungkap Sertifikat Tanah Digital Lebih Sulit Terkena Mafia

"Rumor tentang duet Anies - Gatot semakin menguat. Kedua tokoh ini memiliki visi dan tekad untuk memajukan kehidupan rakyat," katanya.

Lebih lanjut, Faizal berharap SBY dan AHY bersikap bijaksana dengan membiarkan Anies dan Gatot berpasangan, karena rakyat pasti akan menghargai dan mengenang mereka.

Baca juga: Usai Putusan MK Nanti, AHY Harap Bangsa Indonesia Kembali Bersatu

"Demi kepentingan rakyat dan perubahan, sikap bijaksana SBY sangat diharapkan. Terlebih lagi, AHY masih muda dan memiliki potensi besar di masa depan. Sikap tulus untuk memenangkan aspirasi rakyat harus diutamakan. Dengan cara itu, SBY dan Partai Demokrat akan dihormati dan dikenang oleh rakyat. Semoga terwujud!" tutupnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru