Usai Bertemu Prabowo, PDIP Tegaskan Effendi Tetap Dukung Ganjar!

Reporter : Muhamad Dzaki

Optika.id - Kader Partai PDI Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon yang sebelumnya bertemu dengan Prabowo Subianto di acara Rakernas Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) pada hari Jumat (7/7/2023) mendapat panggilan dari DPP PDIP setelah statementnya yang mengatakan Prabowo Subianto cocok menahkodai Indonesia.

Baca juga: Ini Kata PDIP Soal Pelegalan Politik Uang di Pemilu

Namun, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa isu Effendi Simbolon yang mendukung Prabowo itu tidak benar dan dirinya menyatakan bahwa Effendi tetap taat komando PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal ini selaras dengan pernyataan Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat Senin (10/7/2023) lalu.

"Dalam penjelasannya sangat clear bahwa pak Effendi Simbolon sebagai kader partai taat sepenuhnya untuk mendukung keputusan dari Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto dikutip dari CNN.

Baca juga: PDIP Tugaskan Ganjar untuk Pemenangan Pilkada Serentak

Sebelumnya, dalam gelar acara Rakernas Marga Simbolon oleh lalu, Effendi Simbolon turut mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menyampaikan sambutannya.

Prabowo pun turut mendapat sambutan yang meriah dari para peserta yang hadir di mana para peserta mendorong Prabowo untuk menjadi Presiden Indonesia mendatang.

Baca juga: Sampai Kini, PDIP Masih Belum Tentukan Posisi Pemerintahan

Hal ini lantas dipermasalahkan karena Partai PDIP sendiri sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden mendatang. Dan juga Prabowo sudah diusung sebagai calon Presiden dari Partai Gerindra.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru