Anies Gandeng Cak Imin, Puan Pertimbangkan Lagi Bacawapres Ganjar

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, membahas potensi kerjasama antara PDIP dan Demokrat dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan hari ini. Pernyataan tersebut muncul seiring dengan deklarasi pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Hotel Majapahit, Surabaya, pada Sabtu lalu.

Baca juga: Puan Sampaikan Terimakasih pada Mahasiswa Usai Revisi UU Pilkada Batal!

Puan memberikan selamat kepada pasangan tersebut, namun juga mengungkapkan bahwa munculnya poros baru ini membuat PDIP harus mempertimbangkan ulang bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ia menyatakan bahwa partai tersebut akan melakukan pengkajian ulang sebelum mengambil keputusan resmi.

"Pada situasi dan kondisi seperti ini, kami akan mempertimbangkan kembali segala hal dan kemungkinan yang akan mempengaruhi keputusan kami. Kami akan melihat lagi siapa yang akan mendampingi Mas Ganjar sebagai calon wakil presiden," ujar Puan.

Baca juga: Puan Maharani Setelah di IKN: Rumah Oke, Tidur Nyenyak

Ketika ditanya kapan PDIP akan mengumumkan bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar, Puan menegaskan bahwa pengumuman tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. "Secepatnya," tegasnya.

Baca juga: Bicara Tentang Pemilu di Pidato Kebangsaan MPR, Puan: Yang Berhasil Indah, Yang Gagal Sulit Makan!

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru