Anies Puji Cak Imin, Sosok Inspiratif Bagi Kalangan Muda!

Reporter : Danny

Optika.id - Anies Baswedan menyebut sosok cawapresnya, yakni Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin adalah aktivis yang andal. Karier Cak Imin, menurut Anies, menginspirasi aktivis-aktivis muda di Tanah Air.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

"Tadi sampaikan juga ini jadi inspirasi teman-teman aktivis yang terus meniti aktivisme mulai dari kampus. Dari mulai kegiatan-kegiatan sederhana tapi itu menjadi bekal yang hari ini tampak manfaat dan buahnya," kata Anies di Hotel Majapahit Surabaya usai deklarasi, Sabtu, (2/9/2023).

Anies menyebutkan bahwa sosok Cak Imin adalah seorang aktivis tangguh, yang meniti karier dari bawah, bahkan sejak masih kuliah. Sejumlah jabatan publik sudah dicicipi oleh Cak Imin.

"Seperti yang saya sampaikan bahwa Cak Imin adalah pribadi yang memiliki pengalaman lengkap," katanya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

"Kita bicara bagaimana mengelola aspirasi, bagaimana memimpin kementerian, bagaimana mengelola di DPR. Beliau (Cak Imin) memiliki pengalaman yang sangat komperehensif," ujarnya.

Anies pun yakin langkahnya sebagai capres yang akan didampingi Cak Imin sebagai cawapres dengan kendaraan Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) mampu berkolaborasi dengan baik.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

"Jadi kami bersyukur. Insyaallah bisa bekerja bersama dengan baik," tandasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru