Sampaikan Pantun, Anies Menyapa Sahabat di Palembang!

Reporter : Danny

Optika.id - Kunjungan Capres Anies Baswedan ke Palembang hari ini berlangsung meriah dan semarak. Belasan ribu warga Kota Pempek itu tumpah ruah di Benteng Kota Besak di mana mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghadiri acara dan menyampaikan orasinya. Sebelum berorasi Anies menyampaikan dua pantun yang menyenangkan warga kota di tepi Sungai Musi itu.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Ketua DPW Simpul Relawan Sobat Anies Putih, Antoni Suryadi yang hadir langsung dalam acara itu menyatakan kepadawartawan, Anies mendatangi lokasi acara sekitar pukul 07.00 WIB. Dia melewati lautan massa dengan aman dan tidak mendapat gangguan sampai ke mimbar acara. Semua orang gembira bisa bertemu langsung dengan bakal Calon Presiden mereka, ujar Antoni.

Berdasarkan keterangan dari humas PKS Sumsel, Anies akan menghadiri dua acara besar, yaitu pagi hari bersama PKS mengadakan senam santai di Benteng Kota Besak, sebuah benteng yang menjadi lokasi pertarungan heroik Sultan Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin II, melawan pasukan Belanda.

Massa berkumpul sangat banyak, sekitar belasan ribu orang memenuhi lapangan Benteng itu. Mereka bersorak-sorai menyambut kedatangan Pak Anies. Sebelum senam massa santai dilakukan, Pak Anies menyampaikan orasi singkat yang didengar dan disambut antusias oleh massa yang hadir, kata Antoni lagi.

Mengawali orasinya, Anies menyampaikan dua pantun yaitu:

Dini hari hujan lebat/ Pergi ke pasar basahlah rambut/ Wong Palembang memang hebat/ Terimo kasih sudah disambut.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Beli gota sampai capek/ Banyak berjejer tokoh-tokoh/ Datang ke Palembang makan pempek/ Jangan lupo irup cuko.

KehidupanRakyat

Dalam orasi singkatnya Anies mengajak warga Palembang pada khususnya dan Sumsel berjuang secara bersama-sama memperbaiki kehidupan rakyat. Kehidupan rakyat saat ini masih sulit, yang ditandai dengan harga beras yang mahal, perumahan yang susah dijangkau, kesehatan yang susah berobat dan pendidikan mahal yang tidak terjangkau oleh rakyat.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Dia mengimbau agar kita membentuk pemerintahan baru yang mencintai dan dicintai rakyat. Pemerintahan rakyat yang sadar bahwa rakyat masih susah dan miskin. Pemerintahan yang akan melaksanakan amanat konstitusi yaitu memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pada siang harinya, Anies dijadwalkan menghadiri acara Partai NasDem di kantor partai tersebut yaitu di Jalan Raden Soekamto. Lokasinya di dekat Bandara SMB II yang mempunyai lapangan yang luas, lebih besar dari Benteng Kuto Besak. Diperkirakan massa yang hadir akan mencapai40.000 orang, katanya.

Pada saat rehat makan siang, Anies menyempatkan diri berkenan bertemu dengan simpul relawan pendukungnya di Sumsel. Ada 35 ketua dan sekretaris relawan yang bertemu pak Anies. Karena waktunya singkat hanya pada saat makan siang sebelum acara di Kantor NasDem, maka yang bicara dibatasi orangnya, kata Antoni yang ikut diundang di acara remu relawan itu.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru