Anies Ucapkan Terimakasih dan Ingin Perdalam Visi dengan PKB!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada partai politik pengusung yang sudah mengusung sebagai Calon presiden (Capres) dan Calon wakil presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Pendiri Indonesia Mengajar berharap bisa melaksanakan apa yang sudah dipercayainya dengan sebaik-baiknya dan dapat bekerja sama dengan pengurus PKB maupun Cak Imin.

Kami sampaikan terima kasih atas amanat yang dititipkan, Insya Allah amanat yang akan diemban dengan sebaik-baiknya dan Insya Allah dengan bekerja bersama, kita berdua, Insya Allah kita akan bisa menjadi sebuah kerjasama untuk kebaikan bagi bangsa dan negara, tuturnya.

Jadi, kedua apresiasi dari kami dan terima kasih atas amanatnya, tambahnya.

Anies menjelaskan dalam pertemuan yang dilakukan dengan Ketum PKB Cak Imin membahas pendalaman visi denganPKB. Kemudian dia berharap, penyamaan visi inilah menjadi program yang dikerjakan dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Kita ada sesi pendalaman, fisioning tadi, menyamakan visi, menyamakan yang menjadi pandangan kita ke depan karena visi itu adalah pandangan. Jadi kita ingin pandangan kita sama, agenda-agenda besar yang hendak kita lakukan. Kita ingin Indonesia yang kemajuannya dirasakan oleh semua, jelasnya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Tak hanya kemajuan, tapi kesetaraan maupun kesempatan harus bisa dirasakan semua rakyat Indonesia.

Kita ingin ada kesetaraan, kesempatan, kita ingin agar keluarga-keluarga di Indonesia, di mana pun mereka berada punya kesetaraan, kesempatan untuk dapat pendidikan yang baik, untuk dapat pelayanan kesehatan yang baik, untuk dapat kesempatan, kebutuhan pokok yang murah, yang terjangkau, dan juga bisa mendapat lapangan pekerjaan yang baik, ungkapnya.

Menurut Anies, kesetaraan yang diusung sebagai perwujudan dari pelaksanaan perintah konstitusi yang berada di dalam pembukaan UUD 1945.Kesetaraan ini yang menjadi visinya.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Kita ingin agar perintah konstitusi yang ada di dalam Pembukaan UUD 1945 kalimat terakhir itu terlaksana, yaitu menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, tegasnya.

Anies menegaskan pendalaman visi dengan PKB bukan jadi ini bukan cita-cita pribadi, bukan agenda pribadi. Namun turunan dan terjemahan dari komitmen bernegara.

Jadi ini bukan cita-cita pribadi, bukan agenda pribadi, ini adalah turunan dan terjemahan dari komitmen bernegara yang dibuat ketika Republik ini berdiri, ada pada pembukaan UUD 1945, imbuhnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru