Buruh KSPSI Dukung Capres Koalisi Perubahan, Anies-Cak Imin Sampaikan Terima Kasih!

Reporter : Danny

Optika.id - Pasangan bacapres-bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat dukungan dari buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Keputusan dukungan tersebut merupakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II DPP KSPSI 2023.

Baca juga: Trending di X, Ini Maksud Dari Cap Tasya Farasya Approved untuk Anies

Hasil Rakernas itu juga memerintahkan kepada anggota KSPSI di seluruh Indonesia untuk memenangkan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

Anies Baswedan menyampaikan rasa hormat atas dukungan yang diberikan KSPSI kepada dirinya dan Cak Imin.

Kami menyampaikan rasa hormat atas amanat yang dititipkan dan dukungan yang diberikan, kata Anies kepada wartawan seusai acara di Menara Penisula Hotel, Jakarta Barat, Selasa, (12/9/2023).

Anies menuturkan, rekam jejak kebijakan dan kepemimpinannya saat menjadi gubernur DKI yang sangat berpihak kepada kalangan pekerja. Begitu pun Cak Imin yang telah banyak berjasa pada nasib buruh saat menjadi Menteri Tenaga Kerja.

Pendiri Indonesia Mengajar ini mengatakan prinsip keadilan harus diterapkan dalam setiap kebijakan. Dia pun optimistis siap menyongsong perubahan dan keadilan.

Keinginan agar tujuan utama kita bernegara bisa kita wujudkan, yaitu keadilan bagi semua. Prinsip itulah yang kami bawa selama ini dan prinsip itu juga yang akan kita usahakan, tuturnya.

Baca juga: Segelintir Elite Tak Peduli Isu Kekerasan Seksual, Anies Janji Akan Rubah Semuanya

Dan termasuk artinya penentuan-penentuan kebijakan itu harus mengedepankan aspek keadilan. Jadi, saya, kami menyambut baik terimakasih dan siap mari kita songsong perubahan dan keadilan, ucapnya.

Sementara itu, Cak Imin dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum KSPSI Moh Jumhur Hidayat dan seluruh buruh yang telah memberikan dukungan.

Dia menyebut dukungan ini sebagai amanah yang berat Namun, dia meyakini tanggung jawab ini dapat berjalan dengan baik atas pertolongan dari Allah SWT.

Terima kasih salam hormat dan cinta saya kepada seluruh sahabat pejuang buruh di Tanah Air, sampaikan bersama kita akan wujudkan Indonesia adil, makmur, sejahtera, tuturnya.

Baca juga: Cak Imin: Indopol Tak Rilis Survei Itu Takut Bansos Warga Dicabut!

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga memohon dukungan dalam perjuangannya mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

Mohon dukungannya, semangatnya kita wujudkan dalam kerja-kerja. Kita meyakinkan sahabat-sahabat kita, rakyat kita, masyarakat kita menyongsong perubahan Indonesia yang lebih adil makmur dan sejahtera, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Jurubicara Anies Baswedan, Sudirman Said; Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Moh Jumhur Hidayat; dan Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru