Anies-Cak Imin Memiliki Jiwa Pemimpin Berkualitas dari Pandangan Milenial Ini!

Reporter : Danny

Optika.id - Pasangan bacapres Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) merupakan sosok pemimpin berkualitas dan keduanya terbukti telah berhasil di bidangnya masing-masing.

Baca juga: Trending di X, Ini Maksud Dari Cap Tasya Farasya Approved untuk Anies

Demikian disampaikan Bayu Putra Firdenik, mahasiswa Institut Agama Islam Nasional Laa Roiba, Bogor, Jawa Barat menanggapi duet AMIN untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Tahun 2024.

Keduanya memiliki visi misi yang sangat jelas untuk Indonesia ke depan. Mereka berdua juga sama-sama sangat menjunjung tinggi toleransi terhadap semua agama dan golongan. Keduanya pun berlatar belakang yang sangat jelas dan dari keluarga yang agamis, kata Bayu, di Bogor, Kamis, (14/9/2023).

Menurut Bayu, AMIN adalah orang-orang yang taat beragama dan mencintai para ulama.

Anies Baswedan berhasil membangun DKI Jakarta hingga tertata rapi dan indah. Antarwarganya hidup harmonis dan tidak ada yang dipinggirkan, termasuk warga Jakarta yang memiliki kehidupan kurang beruntung atau warga miskin. Semuanya dilayani dengan baik dan tidak membeda-bedakan.

Baca juga: Segelintir Elite Tak Peduli Isu Kekerasan Seksual, Anies Janji Akan Rubah Semuanya

Anies Baswedan memiliki pembahasan yang sangat elegan dikarenakan cara berpikirnya yang kritis juga Inovatif. Maka dari itu dia sangat cocok dan sangat layak untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang, katanya.

Anies Baswedan juga memiliki banyak prestasi. Karya-karyanya mendapat banyak penghargaan, baik nasional maupun internasional.Di bidang pendidikan, jejak prestasinya sangat banyak dan jelas. Dia sangat mengagumkan, bisa membuat gagasan sebuah negara yang intelektual dan dapat bersaing bersama negara-negara maju seperti Jepang dan Singapura. Anies pun dapat mengarahkan para pemuda untuk generasi emas di 2045, katanya.

Baca juga: Cak Imin: Indopol Tak Rilis Survei Itu Takut Bansos Warga Dicabut!

Sedangkan prestasi Muhaimin Iskandar juga jejaknya jelas. Ia berhasil membawa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai yang eksis di parlemen dan terus berkembang makin kuat. Muhaimin juga hampir semua jabatan di pemerintahan pernah ia emban. Pernah menjadi menteri, wakil ketua MPR RI, dan kini menjabat sebagai wakil ketua DPR RI.

Semoga pasangan AMIN bisa mengarahkan dan memimpin Indonesia lebih baik dari pemimpin-pemimpin sebelumnya. Dapat mengarahkan rakyat dan para pemuda Indonesia untuk lebih baik ke depannya. Semoga Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bisa mengemban amanah dengan baik dan bertanggung jawab, tutup Bayu.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru