Partai Buruh Cabut Dukungan Koalisi Perubahan, Anies: Semoga Said Iqbal Lurus!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan menangapi santai terkait Partai Buruh yang resmi mencabut dukungan kepadanya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Kita hormati, hargai, dan semoga perjuangnnya benar-benar bisa lurus lempeng sesuai aspirasinya masyarakat buruh, ucap Anies ditemui wartawandi Ballroom Hotel Mega Anggrek, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat, (15/9/2023).

Anies juga mendoakan agar Siad Iqbal sukses dalam menjalankan programnya untuk kaum buruh.

Saya mendoakan saja semoga beliau sukses di programnya, ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu justru mendoakan Presiden Partai Buruh Said Iqbal agar dimudahkan dan mampu memperjuangkan hak buruh.

Semoga Pak Said Iqbal dimudahkan dalam perjuangannya. Beliau adalah seorang aktivis yang banyak mendedikasikan waktunya untuk buruh dan sekarang memperjuangkan dengan membentuk partai buruh, tuturnya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Pernah diberitakan sebelumnya, Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) mendapat tambahan dukungan pada Pilpres 2024. Kali ini datang dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Anies bersyukur dan berterimakasih kepada KSPSI karena telah mendukungnya bersama Gus Imin pada Pilpres 2024. Dia bertekad akan memperjuangkan aspirasi para buruh dan serikat pekerja.

Aspirasi buruh menjadi bahan untuk sama-sama akan kami kerjakan. Aspirasi itu tentu bukan hanya untuk kepentingan buruh, tapi untuk kepentingan kita semua, ujar Anies Menara Penisula Hotel, Jakarta Barat, Selasa, beberapa hari yang lalu.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Menurut Anies, buruh telah merasakan sendiri rekam jejak kebijakan dan kepemimpinannya saat menjadi gubernur DKI yang sangat berpihak kepada kalangan pekerja. Begitu pun Gus Imin yang telah banyak berjasa pada nasib buruh saat menjadi Menteri Tenaga Kerja.

Sedangkan Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar juga bersyukur karena mendapat tambahan kekuatan menyongsong Pilpres 2024. Dia optimistis pasangan Amin atau Anies-Gus Imin akan berbicara banyak pada pesta demokrasi 14 Februari tahun depan.

Insya Allah kami berdua bertekad bahwa mulai tahun 2024 nanti Indonesia harus lebih makmur, lebih adil, dan memberikan ruang secara adil bagi semua, kata Gus Imin.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru