Mahasiswa UI Teriak Soal LGBT dan Hutang, Ganjar Tegaskan Hendak Bertemu!

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Peristiwa tak terduga terjadi saat Ganjar Pranowo memberikan kuliah umum bertajuk 'Hendak ke Mana Indonesia Kita' di FISIP UI pada Senin, (18/9/2023). Seorang mahasiswa tiba-tiba mengajukan pertanyaan tentang utang dan LGBT yang membuat suasana kuliah menjadi riuh.

Baca juga: PDIP Tolak Sirekap dan Penundaan Rekapitulasi Pemilu 2024, Minta Audit Forensik KPU

"Pak bakal ngutang lagi nggak nanti? Pak soal LGBT gimana pak?" ujar mahasiswa tersebut.

Ganjar Pranowo merespons pertanyaan tersebut dengan nada suara yang meninggi, meminta mahasiswa tersebut untuk tidak berteriak-teriak.

"Sabar dulu bro, nanti ketemu saya. Bro, bro, bro, nanti ketemu saya ya, bro nanti ketemu saya ya bro, nanti ketemu saya di sini, jangan teriak ganggu, ketemu aja. Saya kasih kesempatan kok," kata Ganjar.

Baca juga: Gerindra Sebut Koalisi dengan Kubu 01 dan 03 Berpotensi dapat Terjadi

Mahasiswa bernama Maulana Lazuardi ini mengaku mengajukan pertanyaan tentang utang dan LGBT karena merasa bahwa masalah-masalah ini tidak dibahas dalam sesi kuliah kebangsaan yang dipimpin oleh Ganjar.

"Punya ide yang luar biasa Pak Anies ataupun Pak Ganjar saya nanya dari mana uangnya, mau ngutang lagi atau gimana, di situ kan harusnya kita bisa tahu dia mau gimana cara cari duitnya tapi kan nggak dikasih tahu," ungkapnya.

Baca juga: Rocky Gerung Desak Anies-Ganjar Tolak Hasil Pemilu 2024, Jangan Tunggu Hasil Akhir!

"Yang kedua masalah yang cukup seksi, yaitu masalah LGBT, saya belum tahu masalah Pak Anies ataupun Pak Ganjar masalah LGBT bagaimana gitu," tambahnya.

Peristiwa ini terjadi saat Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan wartawan mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024, di tengah sesi wawancara dengan mahasiswa.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru