Guru Besar ITS Ucapkan Syukur Atas Deklarasi Anies-Cak Imin

Reporter : Danny

Optika.id - Banyak pihak yang bersyukur karena PKS akhirnya mendeklarasikan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan Cawapres 2024. Salah satunya yakni Guru Besar ITS (Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya), Prof Agus Purwanto.

Baca juga: Trending di X, Ini Maksud Dari Cap Tasya Farasya Approved untuk Anies

Alhamdulillah. Akhirnya diumumkan juga PKS dukung Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bacawapres yang mendampingi bacapres Anies Rasyid Baswedan, katanya dikutipdariFacebookresminya bernama Gus Pur, Rabu, (20/9/2023).

Menurutnya, dengan dukungan PKS ini, maka keraguan masyarakat bahwa Anies dan NasDem akan ditinggalkan karena mendatangkan PKB, sudah terjawab.

Ini menggembirakan karena satuteka-teki berkurang. Bagaimana pun juga orang cenderung suka kepastian, sebab capek jika digantung oleh ketidakpastian.Tenaga atau energi menjadi terkuras, jelasnya.

Ia juga menilai, bersatunya PKB dan PKS adalah hal yang luar biasa dan diinginkan banyak pihak.

Baca juga: Segelintir Elite Tak Peduli Isu Kekerasan Seksual, Anies Janji Akan Rubah Semuanya

Dua sayap Islam, PKS modernis dan PKB tradisional bersatu. Impian semua pekerja dakwah. Didukung nasionalis NasDem membentuk trisula sakti trisakti, jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bisa segera menyusul untuk segera mendeklarasikan cawapresnya seperti yang dilakukan Anies.

Tinggal nunggu teka-teki Bacawapres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, katanya.

Baca juga: Cak Imin: Indopol Tak Rilis Survei Itu Takut Bansos Warga Dicabut!

Kini duet Anies Baswedan makin kuat. Itu setelah PKS melalui Musyawarah Majelis Syura (MMS) IX secara resmi mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Jumat, (15/9/2023).

Secara simbolis, Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman menyematkan peci nasional kepada pasangan Anies-Muhaimin.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru