Lakukan Pembahasan untuk Tim Pemenangan, Anies Ungkap Koalisi Harus Optimis!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan menggelar rapat dengan Kelompok Kerja Tim Pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Sekretariat Koalisi Perubahan, Brawijaya X, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Pada pagi hari ini Koalisi Perubahan berkumpul bersama-sama kita melakukan pembahasan terkait dengan langkah-langkah menuju kemenangan, kata Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan ditemuiKBA Newsdi Brawijaya X, Jakarta Selatan.Jumat, (22/9/2023).

Anies menyampaikan kalau pembahasan kemenangan itu sudah pernah dibahas di masing-masing partai Koalisi Perubahan, yakni NasDem, PKS, PKB baik di pihak Capres dan Cawapres.

Kemudian, semua dikonsolidasikan sehingga bisa sinkron, searah dan semuanya menuju kepada langkah pemenangan.

Jadi tadi sifatnya adalah sifat konsolidasi, tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu optimistis karena apa yang sudah dikerjakan oleh Koalisi Perubahan.

Kita menjadi makin optimis karena begitu banyak yang sudah dikerjakan ya. Nanti akan bisa kita lakukan lebih intensisif secara bersama-sama ke depannya, ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan pertemuan dengan Bacapres dan Bacawapres merupakankick offpokja tim pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN).

Hari ini kitakick offTim Pemenangan Presiden dan kelompok kerja (Pokja) yang bekerja untuk persiapan segala detail-detailnya, kata Aboe kepada mediasaat tiba di Brawijaya X.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Menurut Aboe, pertemuan dengan Pokja ini untuk membahas persiapan dan strategi pemenangan, hingga proses pendaftaran capres-cawapres pasangan AMIN.

Persiapan untuk pelayaran pendaftaran pertama dan seterusnya menjadikan tim pemenangan yang lebih siap kuat, ujarnya.

Selain itu, Sekjen PKS menegaskan Tim 8 saat ini sudah tidak ada. Tim 8 merupakan satuan dari Demokrat, NasDem, dan PKS untuk mencari Bacawapres Anies. Tim 8, lanjut Aboe, akan dilakukan pergantian nama. Pertemuan koalisi itu berlangsung tertutup.

Tim 8 udahend, selesai sudah, yes oke, ujarnya.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Sejumlah elite partai Koalisi Perubahan yang hadir, Partai NasDem diwakili oleh Ketua DPPPartai NasDem, Willy Aditya, Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, Suyoto, dan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 4 (Jatim) Dossy Iskandar Prasetyo.

Kemudian, dari PKS diwakilkan oleh Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) PKS BS Wibowo, dan Direktur Saksi Nasional DPP PKS, Moh Rozaq Asyhari.

Dari Partai Nasdem, ada Waketum Nasdem Willy Aditya, Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Nasdem Suyoto, dan Ketua DPP Pemenangan Pemilu wilayah Jawa Timur Dossy Iskandar.

Sedangkan dari PKB, diwakilkan oleh Wasekjen PKB Syaiful Huda, Koordinator Bidang Pencalegan DPP PKB Nihayatul Wafiroh, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru