Arsul Sani: PPP Tetap Berada di Koalisi Ganjar Pranowo

Reporter : Danny

Optika.id - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Waketum PPP) Arsul Sani memastikan pihaknya tak akan keluar dari koalisi partai politik pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Arsul memandang saat ini hampir semua partai politik telah menentukan arah dukungan terkait tiga bacapres.

Baca juga: Ganjar Ungkap Anak Muda Harus Belajar Kepemimpinan Soekarno, Apa Itu?

"Enggak lah. Saya kira kalau posisi sekarang (polihan) sudah mengerucut," kata Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023).

Arsul lantas melontarkan kelakar bahwa satu-satunya partai politik yang belum menentukan sikap soal dukungan capres adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Seperti diketahui PSI baru saja mengalami transisi kepemimpinan partai dari Giring Ganesha ke putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

"Yang belum menentukan sikap kan cuman satu, Mas Kaesang Pangarep sebagai ketum PSI. Itu yang kita tunggu," jelasnya.

Baca juga: Ganjar Sebut Saat Ini Hanya Fokus Pemenangan Pilkada untuk PDIP!

Wakil Ketua MPR itu kemudian berkelakar lagi dengan bertanya kembali ke awak media, koalisi mana yang bisa dimasuki PPP jika keluar dari koalisi partai pendukung Ganjar, pasalnya, Arsul menyebut PPP tak pernah diajak gabung oleh koalisi lain, semisal koalisi pendukung bacapres Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Memang hengkang itu mau kemana? mau ke AMIN (Anies-Cak Imin)? Pak Jazilul (Pimpinan MPR Jazilul Fawaid yang merupakan kader PKB) walau depan saya nggak pernah ngajak-ngajak itu," ucapnya.

Baca juga: PDIP Tugaskan Ganjar untuk Pemenangan Pilkada Serentak

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan dinamika politik saat ini masih terus bergulir usai PKB dan Partai Demokrat hengkang dari koalisi mereka. Namun, Puan meyakini koalisinya bersama PPP masih teguh.

"Kami meyakini PPP masih teguh bisa bersama-sama dengan PDIP. Tapi kami menyadari bahwa dinamika politik bisa saja kemudian terjadi perubahan. Namun sampai hari ini kami meyakini bahwa PPP tetap bersama PDIP," kata Puan di Benteng Vastenburg, DI Yogyakarta, dilansir detiknews.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru