PDIP Tugaskan Ganjar untuk Pemenangan Pilkada Serentak

author Dani

- Pewarta

Selasa, 14 Mei 2024 10:50 WIB

PDIP Tugaskan Ganjar untuk Pemenangan Pilkada Serentak

Jakarta (optika.id) - DPP PDI Perjuangan menugaskan kadernya, Ganjar Pranowo untuk membantu pemenangakan Pilkada Serentak 2024.

Sebelumnya, Ganjar bersama Mahfud MD kalah di Pilpres 2024. Mereka hanya mampu meraih 27.050.878 suara atau 16,47 persen dari suara sah.

Baca Juga: Mungkinkah Pilkada Ricuh Seperti Pemilu Kemarin?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut, Ganjar akan ditugaskan di DPP untuk mengisi materi di sekolah partai. Tujuannya agar para bakal calon kepala daerah mendapatkan ilmu kepemimpinan ketika terpilih nanti. 

"Ya nanti akan ada penugasan-penugasan, setidaknya di dalam pilkada ini itu seperti Pak Ganjar itu juga akan membantu upaya-upaya pemenangan pemilu mempersiapkan kader-kader melalui sekolah partai karena latar belakang Pak Ganjar kan dulu," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/5/2024). 

Baca Juga: PDIP Sebut Kantongi Beberapa Nama untuk Pilkada DKI Jakarta

Selain itu, kata Hasto, ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri juga masih melakukan komunikasi dengan Mahfud MD. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Sehingga secara periodik, Pak Ganjar, Prof Mahfud itu masih sering bertemu dengan Bu Megawati Soekarnoputri membahas tentang persoalan bangsa dan negara," ujarnya dilansir dari KompasTv.

Baca Juga: Sampai Kini, PDIP Masih Belum Tentukan Posisi Pemerintahan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri telah menetapkan jadwal Pilkada Serentak 2024. Setelah ditutupnya penerimaan syarat dukungan perseorangan pada 12 Mei 2024, tahapan selanjutnya akan digelar pemutakhiran dan penyusunan data pemilih dari 31 Mei hingga 25 September 2024.

Pengumuman pendaftaran calon dalam pilkada sendiri akan mulai dibuka pada 24-26 Agustus mendatang. Sementara pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU