Sambang ke Banyuwangi, Pasangan AMIN Sampaikan Gagasan Perubahan

Reporter : Danny

Optika.id - Pasangan Bakal calon presiden- Bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar  berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Kamis, (28/9/2023).

Bismillaah dari ujung timur pulau jawa, hari ini saya bersama Mas @aniesbaswedan memulai rangkaian Silaturrahim dengan Para Ulama, Kiai Bu Nyai dan Tokoh Masyarakat se Kab. Banyuwangi di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi, ujar Gus Imin dikutip Optika.id dari Twitter @cakiminow, Kamis, (28/9/2023).

Baca juga: Trending di X, Ini Maksud Dari Cap Tasya Farasya Approved untuk Anies

Mohon doanya semoga lancar dan berkah. AMIN, sambung Gus Imin.

Kunjungan  pasangan AMIN mengawali giat safari politik ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes)  di Indonesia.

Gus Imin mengatakan kedatangannya bersama Anies Baswedan ke Banyuwangi untuk meminta doa, restu, dan dukungan dari para kiai dan nyai se-Banyuwangi untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Insya Allah (Kiai dan Nyai) bisa membantu pemenangan AMIN di Banyuwangi. Kita optimis bisa meraih suara banyak di Banyuwangi, kata keponakan Gus Dur itu.

Gus Imin berharap, pasangan AMIN bisa meraup suara besar dalam Pilpres tahun mendatang.

Kehadiran kami diharapkan semangat para pejuang-pejuang politik ahlussunnah wal jamaah di Banyuwangi akan semakin solid, kata Gus Imin.

Baca juga: Segelintir Elite Tak Peduli Isu Kekerasan Seksual, Anies Janji Akan Rubah Semuanya

Kedatangan AMIN disambut oleh Pengasuh Ponpes Darussalam K.H. Hisyam Syafaat dan Ketua Umum Ponpes K.H. Hasyim Syafaat.

Ini merupakan kunjungan pertama kami berdua di Pondok Pesantren, kata Anies.

Anies menuturkan, sengaja memilih Banyuwangi sebagai destinasi pertama. Pondok Pesantren Darussalam dipilih karena merupakan salah satu Ponpes tertua di Banyuwangi.

Usai dari Banyuwangi, pasangan AMIN direncanakan bertolak ke Ponpes Nurul Islam di Kabupaten Jember. Anies mengatakan sambutan warga Ponpes di Banyuwangi luar biasa.

Baca juga: Cak Imin: Indopol Tak Rilis Survei Itu Takut Bansos Warga Dicabut!

Antusiasmenya tinggi sekali. Kami merasa terhormat. Dari tempat paling timur di Pulau Jawa dikirimkan pesan perubahan, ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu

Hadir juga para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Beberapa tokoh, Kiai, dan Nyai Nahdlatul Ulama (NU) juga turut menyambut kedatangan pasangan AMIN.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19- 25 Oktober 2023.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru