Cak Imin Pastikan Semua Berkas Siap, Daftar ke KPU Hari Pertama

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memastikan seluruh persyaratan untuk mendaftar ke KPU sudah lengkap.

Sudah, insya Allah lengkap semua. Semua administrasi sudah dipersiapkan tinggal ini (tes kesehatan) tambahan baru sebenarnya, biasanya kan nggak perlu surat seperti ini, kata Gus Imin usai menjalani tes kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, (13/10/2023).

Baca juga: Idul Fitri Pertama, Anies Akan Openhouse di Rumahnya!

Selain itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga sudah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau biasa disingkat dengan SKCK.

Karena seluruh persyaratan telah lengkap, dia menegaskan siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19 Oktober 2023 pagi.

19 pagi, jawab Gus Imin saat ditanya kepastian jadwal mendaftar ke KPU.

Namun, wakil Ketua DPR RI ini belum menjelaskan seperti apa teknis saat pendaftran nanti.

Diberitakan sebelumnya, Bacawapres Muhaimin Iskandar menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Baca juga: Cak Imin Akan Maju Pilgub Jatim 2024, Siap Lawan Khofifah?

Dia mengatakan tes kesehatan ini akan dilampirkan pada saat pendaftaran capres dan cawapres ke KPU bersama dengan Bacapres Anies Baswedan.

Hari ini saya melakukan tes kesehatan untuk mendapatkan surat keterangan sehat dari Rumah Sakit Fatmawati sebagai syarat administrasi dari pendaftaran calon wakil presiden yang insya Allah akan saya setorkan tanggal 19 (Oktober) bersama Mas Anies, kata Gus Imin kepada awak media.

Gus Imin mengaku masih menunggu hasil tes yang dijalani sekitar setengah jam itu. Namun, dia memastikan tensi darahnya normal.

Baca juga: Pasangan AMIN Peroleh Dukungan dari Kiai Thoifur

So far, kita tunggu hasil semua itu sehingga kita bisa tau perkembangan kesehatan saya, sejauh ini sih alhamdulillah baik, tensi saya bagus normal, ucapnya.

Dia mengungkapkan dirinya melakukan serangkaian tes mulai dari pemeriksaan darah, toraks rontgen hingga psikotes.

Saya tadi memulai tes kesehatan diri dari pemeriksaan darah, urin, fisik, toraks rontgen, kemudian diakhiri dengan psikotes wawancara, ungkapnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru