Mahfud Tegaskan Akan Beri Perlindungan Hukum ke Bawah!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal wakil calon presiden Mahfud MD menyingung persoalan utama di Indonesia, yaitu lemahnya penegakan hukum. Maka dari itu, Mahfud menyebutkan harus memberikan perlindungan ke bawah.

Dikatakan Mahfud, apabila penegakan hukum di Indonesia bisa dilakukan dengan baik dan benar, maka seluruh persoalan di Indonesia dapat selesai.

Baca juga: Yusril Buktikan Sengketa Pilpres AMIN Hanya Asumsi, Bukan Bukti

"Kalau hukumnya bagus, maka ekonominya akan bagus, infrastruktur akan bagus, kehidupan-kehidupan lain pun akan bagus, perdagangan, dan lain-lain," kata Mahfud dalam sambutannya di acara deklarasi oleh para pemuda di Gedung Arsip Nasional di Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) malam.

Menurut Mahfud, penegakan hukum harus memberikan kepastian hukum ke atas dan ia menyebutkan apabila ke atas itu kepastian hukum antarpengusaha-pengusaha elite, penguasa-penguasa.

Baca juga: Tok!, Prabowo-Gibran Capai Angka Tertinggi Sebanyak 96.214.691 Suara

Mahfud mengungkapkan, hal itu terkadang tidak memberi kepastian hukum yang artinya ada tumpang tindih, korupsi kolusi.

"Di bawah, di bawah itu tidak dapat perlindungan hukum sehingga bagi saya penegakan hukum ke depan ke atas harus ada kepastian dan ketegasan, ke bawah harus ada perlindungan hukum," ucapnya.

Baca juga: Demokrasi Tergerus, LaNyalla: Sistem Pilpres Liberal Penyebab Penurunan Kualitas Demokrasi

Maka dari itu menurut Mahfud, hal tersebut bisa dilakukan oleh anak-anak muda sekarang yang mau berjuang bersama pasangannya, Ganjar.

Seperti diketahui, deklarasi oleh para pemuda ini dihadiri juga oleh bacapres Ganjar Pranowo, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Tim TPN Ganjar Andika Prakasa, Angelina Tanoesoedibjo, Tuan Guru Bajang dan jajaran lainnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru