Gibran Sowan ke Ketum PAN, Sebelum Deklarasi Jadi Cawapres

Reporter : Danny

Optika.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, pada Sabtu (21/10/2023). Kedatangannya menyita perhatian di tengah isu bakal menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto bersama Koalisi Indonesia Maju.

Melansir keterangan resmi, Gibran tiba sekira pukul 09.15, beberapa saat sebelum agenda Rapimnas Golkar. Wali Kota Solo tersebut terlihat tiba di rumah dinas Zulhas yang juga merupakan Menteri Perdagangan RI ini di kawasan Widya Chandra. Setibanya di sini, Gibran dan Zulhas berbicara empat mata.

Baca juga: Gibran Garis Keras (GGK) Dukung Fandi Utomo Bersaing di Pilbup Sidoarjo

Keduanya tampak begitu akrab dan hangat usai berdialog selama kurang lebih 40 menit. Selesai berdialog, Gibran langsung pamit ke Zulhas. Namun belum diketahui ada agenda apa lagi yang akan dihadirinya.

Sebelumnya pada Jumat (20/10) malam lalu Zulhas diketahui bertemu dengan bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Gibran No Komen Soal Namanya Masuk Bursa Pengganti Ketum Golkar

Zulhas mengungkapkan Prabowo sudah mengantongi nama sosok yang bakal menjadi cawapresnya.

"Soal cawapres satu namanya sudah ada di kantong Pak Prabowo. Soal waktu saja kapan diumumkan," kata Zulhas dalam keterangannya, Sabtu (21/10/2023).

Baca juga: Wapres Gibran: Anggaran Makan Gratis Berbeda Tiap Daerah

Namun saat ditanya soal sosok Gibran sebagai cawapres, Zulhas tak menampik maupun mengiyakan.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru